Pengunjung Antusias Hari Ini Taman Margasatwa Ragunan Kembali Dibuka

Antar Daerah1357 views

Inionline.id – Setelah ditutup pada hari lebaran kemarin Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan (Jaksel) mulai dibuka hari ini. Pengunjung terlihat mulai ramai berdatangan pagi ini.

Pantauan detikcom, pukul 08.08 WIB, Selasa (3/5/2022), tampak pengunjung memasuki area Ragunan. Pengunjung didominasi rombongan keluarga.

Sejumlah petugas gabungan nampak berjaga di sekitar area Ragunan. Mereka bersiaga guna mengantisipasi adanya kepadatan pengunjung karena Ragunan baru saja dibuka hari ini.

Saat berada di depan pintu masuk, pengunjung diminta menunjukkan tiket online terlebih dahulu. Kemudian, pengunjung diharuskan melakukan scan barcode PeduliLindungi dan mengecek suhu tubuh.

Pengunjung yang datang tidak hanya didominasi oleh warga Jakarta saja, namun juga dari luar Jakarta. Seperti Sony Catur (42), warga Cilegon, Banten. Sony mengaku sengaja berlibur ke Ragunan karena relatif murah.

“Sengaja ke sini, karena murah dan banyak mainannya,” kata Sony kepada wartawan.

Sony mengaku baru pertama kali liburan ke Taman Margasatwa Ragunan. Dia turut mengajak keluarganya ke Ragunan.

“Ke sini liburan sama keluarga, ini baru pertama kali kesini,” tuturnya.

Sementara itu, pengunjung lainnya, Maya (38) asal Tangerang, mengatakan dirinya memilih berlibur ke Ragunan karena jaraknya tidak terlalu jauh. Maya mengaku senang bisa kembali ke Ragunan setelah pandemi COVID-19.

“Ini baru pertama kali lagi setelah pandemi, senang bisa ke sini. Di sini dekat dan murah meriah,” ucap Maya.

Hingga kini, pengunjung Ragunan terus berdatangan. Mereka semua tampak mengenakan masker saat masuk ke area Ragunan.

Sebelumnya, Taman Wisata Ragunan tutup pada Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Padahal sejumlah warga sudah antusias hendak berwisata.

Salah satunya Nurjaman, warga asal Bojong Gede, Kabupaten Bogor. Dia bersama anak dan istrinya terpaksa harus kembali pulang karena Ragunan tutup.

“Nggak tahu (hari ini tutup). (Ke Ragunan) buat liburan Idul Fitri,” ungkapnya saat ditemui di Ragunan, Senin (2/5).