Pantau Arus Balik Lebaran 2022, Dewan Jabar Asep Arwin Kotsara Apresiasi Dishub dan Polda Jabar

Antar Daerah257 views

Bandung, Inionline.id – Anggota komisi IV DPRD Jawa Barat Asep Arwin Kotsara bersama rombongannya melakukan kunjungan kerja ke posko mudik Cikaledong, Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung, Kamis (12/05/2022).

Dalam lawatan tersebut, Asep Arwin menerima informasi bahwa jalur ini (Nagreg) merupakan jalur mudik ke Garut, Tasik, Banjar Ciamis dan sekitarnya.

“Kawasan ini terkenal dengan tanjakan dan banyak kelokan sehingga rawan macet. Alhamdulillah tanggal 12 Mei terlihat arus balik kendaraan normal seperti hari hari biasanya, kemungkinan arus balik mudik sudah berakhir,” ucapnha kepada awak media.

Selain itu informasi dari pihak kepolisian bahwa keberadaan posko mudik akan diperpanjang hingga tanggal 17 Mei, dimana pihak kepolisian mengantisipasi kemungkinan terjadinya kemacetan saat tanggal 14 hingga 16 Mei yaitu masa libur 3 hari.

Kemudian laporan tambahan dari pihak kepolisian bahwa jumlah kecelakaan jauh berkurang dibanding tahun-tahun sebelumnya.

“Terimakasih kepada kepolisian Polda Jabar, Dinas Perhubungan Provinsi Jabar yang sudah melakukan rekayasa lalu lintas sehingga tingkat kemacetan dan kecelakaan bisa ditekan,” pungkasnya.