Fokus ke Final Liga Champions, Ancelotti Tak Risau Madrid Kalah

Inionline.id – Carlo Ancelotti tak ambil pusing dengan kekalahan Real Madrid dari Atletico Madrid. Prioritasnya saat ini adalah skuad Madrid fit untuk final Liga Champions.

Madrid, yang sudah mengunci gelar LaLiga, tandang ke markas Atletico di Wanda Metropolitano dalam lanjutan Liga Spanyol, Senin (9/5/2022) dini hari WIB. Los Blancos kalah 0-1 lewat penalti Yannick Carrasco.

Dalam pertandingan itu, Ancelotti melakukan tujuh perubahan pada susunan pemainnya dari laga melawan Manchester City di Liga Champions tengah pekan lalu. Dia mengistirahatkan sejumlah pilar utama Madrid.

Di bawah mistar gawang, Andriy Lunin dapat kesempatan langka untuk jadi starter menggantikan Thibaut Courtois. Nama-nama seperti Karim Benzema, Vinicius, Luka Modric, Dani Carvajal, Ferland Mendy, Federico Valverde hanya jadi pemain cadangan.

Carlo Ancelotti mengakui fokusnya saat ini sudah mengarah ke final Liga Champions melawan Liverpool pada 28 Mei. Dia berharap skuad Madrid bisa fit sepenuhnya untuk pertandingan tersebut.

“Kami tidak butuh poin, tapi kami ingin main bagus. Prioritasnya adalah menghindari masalah dan memberi kesempatan bermain untuk mereka yang jarang dimainkan,” ujar Ancelotti usai laga melawan Atletico seperti dilaporkan Marca.

“Tujuannya adalah semuanya bisa dimainkan untuk final dan kami akan bekerja untuk itu. Kami punya cukup waktu untuk mempersiapkan final dan kembali mendapatkan semua pemain.”

“Pekan ini kami tidak bisa bekerja terlalu banyak, karena kami harus memainkan dua pertandingan. Hal terbaik adalah melakukan perubahan sesedikit mungkin,” kata Ancelotti.