Tinjau Realisasi BLUD Jawa Barat Dewan Jabar H. Cecep Gogom Kunjungi SMK Negeri 1 Pacet Cianjur

Pendidikan257 views

CIANJUR, Inionline.id – Komisi V DPRD Jawa Barat melakukan kunjungan kerja le SMK Negeri I, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Selasa (05/04/2022).

1Dalam lawatan tersebut anggota Komisi V DPRD Jawa Barat H. Cecep Gogom (HCG) mengungkapkan bahwa tujuan kunjungan Komisi V kali ini sangat berkaitan dengan realisasi SMK menjadi Badan Layanan Usaha Daerah (BLUD) yang telah diresmikan oleh pemerintah provinsi Jawa barat melalui Dinas Pendidikan Provinsi Jawa barat.

Legislator Gerindra ini juga menyatakan bahwa dirinya perlu untuk melihat sejauh mana BLUD dapat menjadi sebuah lembaga yang mampu menggali potensi serta mampu memberdayakan sumber daya peserta didik di SMK untuk secara langsung mengeksplorasi dirinya dalam kegiatan yang sesuai dengan rumpun yang diikutinya.

“Saya berharap bahwa BLUD menjadi sebuah jawaban dalam meningkatkan seluruh potensi peserta didik dalam membantu meningkatkan kesejahteraan serta belajar untuk meningkatkan kompetensi yang dimilikinya sehingga menjadi sebuah modal dalam dunia usaha dimasa yang akan datang,” tukas HCG.

Selain itu politisi asal Kabupaten Bogor ini juga menyatakan melalui berbagai kerjasama yang sesuai dengan bidang-bidang yang dikuasai oleh para peserta-peserta didik diharapkan semakin tumbuhnya skill dan kapasitas para siswa SMK dalam mengasah segala kemampuannya secara optimal.

“Sehingga hal ini benar benar dapat menjadi sumber daya manusia yang unggul dan generasi yang benar-benar siap dalam mengaplikasikan dan mengimplemetasikan ilmunya dalam dunia kerja yang nyata,” pungkas HCG.