Rapat Dengan Kemenhub, Wakil Ketua DPRD Jabar Harapkan KCIC Bisa Sampai Bandara Kertajati

Antar Daerah157 views

Jakarta, Inionline.id – Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Achmad Ru’yat memimpin langsung Panitia khusus (Pansus) VI DPRD Jawa Barat saat rapat kerja bersama Kementrian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia (RI) yang dihadiri oleh Matra darat, laut, udara, dan perkereta apian, Selasa (19/04/2022).

Berlokasi di Gedung Kemenhub RI, jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Ru’yat mengatakan bahwa proyeksi Ranperda Tata Ruang Wilayah (RTRW) Jawa Barat akan berlangsung untuk 20 tahun kedepan hingga 2042.

Dirinya pun mengakui hadir dalam rapat tersebut guna mengusulkan agar Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) tidak hanya sampai Bandung akan tetapi dilanjutkan hingga ke Bandara Internasional Kertajati.

“Bahkan jika mungkin KCIC itu sampai Surabaya, agar Bandara Kertajati juga bisa hidup sesuai dengan rencana, demikian pula terkait dengan pelabuhan dan juga beberapa wilayah lainnya,” ujar Ru’yat.

Kemudian mantan Wakil Walikota Bogor ini juga ingin mendengarkan kebijakan dari Kementerian Perhubungan terkait dengan masalah strategi dan kebijakan perhubungan di Jawa Barat secara langsung.