Misi Ganda Barcelona di Pertandingan Mengahadapi Sevilla

Inionline.id – Xavi Hernandez mengatakan, Barcelona bak melakoni laga final saat menjamu Sevilla. Barca bertekad melanjutkan momentum bagus sekaligus merebut posisi kedua.

Barcelona menghadapi Sevilla pada lanjutan Liga Spanyol di Camp Nou, Senin (4/4/2022) dinihari WIB. Kedua tim sama-sama sedang dalam tren tidak terkalahkan.

Barca memetik sembilan kemenangan dan hanya tiga hasil seri dalam 13 pertandingan terakhirnya termasuk menang beruntun di lima laga terakhir. Di sisi lain, Los Rojiblancos melaju tanpa kalah di 15 laga terakhir dengan hasil tujuh kemenangan dan delapan seri. Meskipun Sevilla cuma dua kali menang dalam sembilan laga terakhirnya.

Kedua tim juga bersaing ketat di tiga besar papan klasemen karena hanya terpaut tiga poin. Barcelona hanya terpaut tiga poin dari Sevilla di posisi dua, dan akan menggusur rivalnya itu jika berhasil memenangi pertandingan besok.

Barcelona dan Sevilla berimbang 1-1 pada pertemuan pertama musim ini di Ramon Sanchez Pizjuan, Desember lalu. Barca sedang dalam kepercayaan diri yang tinggi, menyusul kemenangan telak di El Clasico.

“Pertandingan besok itu masih sebuah final untuk kami. Kami punya kesempatan untuk mencapai posisi kedua setelah serangkaian hasil positif,” ucap Xavi dilansir AS.

“Kami bisa menunjukkan bahwa kami dalam dinamika yang bagus. Di Bernabeu kami memperlihatkan kami bisa bersaing dengan siapapun,” sambung pelatih Barcelona itu.

“Sevilla mungkin sedang tidak dalam performa terbaik mereka, tapi mereka itu sebuah tim yang kuat, dengan klub yang saya kagumi dan pelatih yang juga saya kagumi. Mereka toh menjalani sebuah musim yang bagus, tapi ini adalah kesempatan yang unik untuk kami. Sebuah final untuk kami,” lugas Xavi menatap laga Barcelona vs Sevilla.