Dewan Jabar M Ichsan Nyatakan Pembangunan Jalur Tambang Parung Panjang di 2022 Ini Masih 50:50

Antar Daerah157 views

Bogor, Inionline.id – Anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat Mochamad Ichsan Maoluddin menganalisa banyaknya truk-truk besar yang banyak parkir di jalan alternatif Sentul, Kabupaten Bogor adalah salah satu buntut dari tidak segera dibangunnya jalur tambang di Parung Panjang, Kabupaten Bogor.

“Inikan mungkin bisa jadi salah satu kompensasi jalan tambang yang tidak segera disiapkan, karena mungkin saja ini ada kaitannya dengan ESDM, truk-truk yang terparkir di sisi ruas jalan itu adalah memang truk-truk yang akan bermuatan tambang-tambang yang ada disekitaran Bogor, itu memang harus ditertibkan, koordinasinya antara Pemprov, Dishub dengan DLLAJ Kabupaten untuk penertibannya,” kata M Ichsan, Jum’at (15/04/2022).

Dirinya mengaku saat ini sedang concern dalam mendorong untuk segera dibuatnya jalur tambang Parung Panjang tersebut.

Dari sisi LKPJ Gubernur Ridwan Kamil sendiri saat ini posisi Komisi IV DPRD Jawa Barat tinggal melakukan reminder dibarengi dengan banyaknya rapat kerja bersama mitra komisi dan kajian dari banyaknya Pansus.

Walau M Ichsan menyatakan kemungkinan pembangunan jalur tambang Parung Panjang masih 50:50 namun dirinya optimis untuk bisa segera mendorong Ridwan Kamil menunaikan salah satu janji kampanyenya yaitu membangun jalur tambang Parung Panjang.

“Karena saya optimis geliat ekonominya sudah mulai bagus sehingga nanti anggaran itu tidak lagi tergeserkan lagi, harapannya begitu para penunggak pajak itu sudah saatnya menyelesaikan urusannya sehingga itu memberikan PAD pada Pemprov Jabar,” pungkas M Ichsan.