Angkut 504 Warga, 13 Bus Mudik Gratis Polri Meluncur

Antar Daerah157 views

Inionline.id – Keberangkatan 13 bus yang mengangkut 504 peserta Mudik Gratis Polri 2022 dari Gelora Bung Karno dilepas Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (25/4). Hari ini merupakan keberangkatan gelombang pertama.

“Hari ini, Polri akan memberangkatkan sebanyak 540 penumpang dengan menggunakan 13 bus, yaitu Jawa Barat satu bus, Jawa Tengah tujuh bus, DI Yogyakarta dua bus, Jawa Timur tiga bus,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo.

Sementara itu, saat ini sudah ada 926 orang yang mendaftar mudik gratis untuk keberangkatan gelombang dua pada Selasa (26/4). Pendaftaran masih dibuka hingga pukul 14.00 WIB hari ini.

Menurut polisi, jumlah peserta mudik gratis paling banyak tercatat pada keberangkatan gelombang tiga pada Jumat (29/4). Berdasarkan data hingga saat ini, sudah ada 9.791 orang yang mendaftar. Pendaftaran dibuka hingga Kamis (28/4) siang.

“Sehingga totalnya (sampai saat ini ada) 11.297 penumpang,” ujar Sambodo.

Sambodo berharap program Mudik Gratis Polri 2022 ini dapat membantu masyarakat yang ingin berkumpul dengan keluarga saat Lebaran.

“Kami membantu masyarakat bisa berkumpul di kota tujuan bersama sanak keluarga dengan aman sehat. Dan dengan ini citra Polri di masyarakat semakin meningkat, Polri semakin presisi melayani masyarakat,” tuturnya.