Siaga Ramadhan & Idul Fitri 1443 H, PLN UP3 Bogor Gelar Apel Pasukan dan Peralatan

Berita357 views

Inionline.id – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri 1443 H, PLN UP3 Bogor berkomitmen untuk menjaga keandalan pasokan listrik agar pelanggan dapat menikmati listrik dengan aman dan nyaman. Untuk memastikan kesiapan personel maupun peralatan, digelar Apel Gabungan Siaga Ramadhan dan Idul Fitri 1443 H di halaman kantor PLN UP3 Bogor, Jl. Raya Pajajaran, pada Senin (28/03).

Sebanyak 225 personel disiagakan selama periode Siaga yang tersebar di 12 posko dari 7 ULP di wilayah kerja UP3 Bogor. PLN menjamin kesiapan dari sisi personel, Alat Pelindung Diri (APD), peralatan, serta kendaraan operasional yang digunakan dalam keadaan baik dan prima.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh Unit Layanan Pelanggan (ULP) di wilayah kerja PLN UP3 Bogor ini dipimpin langsung oleh Manager PLN UP3 Bogor, Gunawan, serta dihadiri oleh seluruh Manager ULP dan Supervisor Teknik.

Gunawan mengatakan, ada tiga hal yang harus selalu diperhatikan oleh seluruh personel, tidak hanya selama periode siaga namun setiap melaksanakan pekerjaan.

“Pertama, sisi K3 harus selalu diperhatikan. Pastikan keamanan peralatan dan personel menjadi hal yang utama agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Kedua personel harus memperhatikan produktivitas dalam pekerjaan, semua wajib bahu membahu menjaga keandalan. Dan yang ketiga, tetap jaga PS4 (Perilaku, Sikap, Senyum, Salam, Sapa) kepada seluruh pelanggan, serta protokol Covid-19 tetap diperhatikan.” Ungkapnya.

Selain itu, Gunawan menambahkan bahwa petugas harus selalu dalam kondisi siaga, baik saat diperlukan maupun saat tidak diperlukan.

“Kesiagaan bukan hanya pada momen tertentu, namun harus selalu siaga kapanpun. Yang artinya, saat diperlukan, petugas sudah siap, dan saat tidak diperlukan, petugas tidak lengah. Semoga kita dapat melayani Kota dan Kabupaten Bogor lebih baik dari sebelumnya.” Ungkapnya.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini semakin memupuk rasa semangat seluruh personel karena adanya dukungan dari pihak Manajemen untuk bersama-sama menjaga keandalan pasokan listrik. Apabila pelanggan ingin mendapatkan informasi terkait kelistrikan maupun pengaduan atau keluhan, pelanggan dapat mengunduh aplikasi PLN Mobile yang tersedia di Play Store atau App Store.