Reses di Sukaraja Bogor, Wakil Ketua DPRD Jabar Serap Aspirasi Sensor Penyiaran Konten di Jawa Barat

Antar Daerah157 views

Bogor, Inionline.id – Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Achmad Ru’yat menggelar reses II tahun sidang 2021-2022 di Aula Madrasah Tsanawiyah Ass’adah, jalan raya Jakarta-Bogor, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Senin (07/03/2022).

Dalam gelaran reses tersebut, Ru’yat menyoroti sebuah aspirasi yang datang dari salah satu guru madrasah di Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, Lala Hikmatilah.

Dirinya meminta kepada Achmad Ru’yat agar memperhatikan sensor terhadap konten-konten televisi dan internet khususnya yang disiarkan di Jawa Barat.

“Ada satu hal yang memang terasa berat belakangan ini yaitu mengenai perkembangan peserta didik yang jauh sekali dari masa kemasa semakin berat diantaranya pengaruh dari tekhnologi yang tidak bisa kita bendung apalagi dengan banyak saat ini bebas sekali internet dan sebagainya,” ujar Lala.

Sesi foto bersama Wakil Ketua DPRD Jabar H. Achmad Ru’yat bersama warga Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, pada gelaran reses II tahun sidang 2021-2022, Senin (07/03/2022).

Lanjut, dirinya meminta kepada Ru’yat untuk membantu aspirasi para guru sebagai pendidik untuk mengawasi tayangan-tayangan di televisi dan juga di internet sehingga bisa lebih diawasi lagi khususnya oleh wakil rakyat dari PKS.

Merespon hal tersebut, Achmad Ru’yat menyatakan akan menyuarakan aspirasi tersebut lewat fraksi PKS yang ada di DPR RI khususnya yang bermitra dengan Kemenkominfo RI.

“Terima kasih kepada beberapa pihak termasuk dari Bu Lala yang memberikan masukan agar penayangan TV terutama oleh Kominfo itu diatur jangan sampai menimbulkan tontonan yang kurang mendidik, kita berharap bahwa tayangan TV berkualitas sesuai dengan ciri khas Ke Indonesiaan yang mengedepankan budaya yang baik,” pungkas Achmad Ru’yat.