Reses di Citeureup, Dewan Jabar Erni Sugiyanti Dapat Aspirasi Omnibus Law Dari Buruh

Antar Daerah157 views

Bogor, Inionline.id – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Erni Sugiyanti melaksanakan reses II tahun sidang 2022-2023 di Ruko shifa, jalan Industri Branta Mulya, Kampung Kambing, Desa Karang Asem Timur, RT002/007, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, Rabu (16/03/2022).

Dalam acara tersebut, Rizal selaku perwakilan buruh meminta Erni Sugiyanti agar menyampaikan aspirasinya ke tingkat nasional melalui Komisi IX DPR RI terkait Undang-Undang Cipta Kerja (UU Ciptaker) yang dianggap merugikan kaum buruh.

“Pesan kami untuk DPR RI dan Cak Imin mungkin dengan niat yang tulus dan ikhlas akan mengangkat namanya sendiri, jadi kami minta disuarakan juga karena ini untuk Undang-Undang Cipta Kerja ini sekarang akan masuk prolegnas, ini kesejahteraan yang ada di UUD Cipta Kerja ini yang konon katanya untuk menarik investor dan menambah pekerja masuk tapi yang terbukti di lapangan malah banyak yang di PHK,” kata Rizal.

Dirinya berpendapat bahwa hampir 60% masyarakat Indonesia berprofesi sebagai buruh sehingga dirinya berharap PKB mampu memberikan pergerakan yang berpihak kepada kaum buruh.

“Kami minta untuk Komisi IX nanti karena teman dari PKB banyak, jadi untuk Undang-Undang Cipta Kerja ini tolong kalaupun misalnya terjadi revisi kami minta betul-betul jangan seperti yang sekarang ini, jika ibu yang menyampaikan insyAllah,” imbuh Rizal.

Merespon aspirasi tersebut, Erni Sugiyanti menyatakan bahwa dirinya akan mendorong danenyampaikan aspirasi Rizal ke Wakil Ketua Komisi IX DPR RI yang juga berasal dari PKB Nihayatul Wafiroh.

“Itu memang sudah tugas sebagai politisinya PKB sebagai wakil PKB, sebagai Kader PKB untuk kemudian bisa menyampaikannya kepada yang langsung berkaitan dengan isu buruh, jadi nanti kami juga akan sampaikan, jika bapak Rizal mempunyai pointer yang bisa disampaikan tulisan yang bisa disampaikan kepada mereka, nanti akan kami sampaikan karena dengan pointer kami berharap lebih diingat kemudian juga itu bisa kami masukan ke fraksi,” kata Erni Sugiyanti.

Erni menambahkan bahwa sosok Nihayatul Wafiroh dianggap sangat kebetulan wakil ketua Komisi IX dari PKB dan beliau sangat concern dengan isu buruh dan didalam PKB ada beberapa teman yang dahulunya aktivis buruh, masukan-masukan dari sahabat buruh lewat pintu Nihayatul termasuk yang berkaitan dengan UUD Cipta Kerja revisinya itu juga melewatinya.

“Nanti akan saya sampaikan dan alangkah lebih baiknya ada pointers yang bisa lewat WA atau email yang bisa disampaikan kepada kami,” pungkas Erni Sugiyanti.