Pohon 15 Meter di Kantor Pos Depok Tumbang Akibat Hujan Deras dan Angin Kencang

Antar Daerah657 views

Inionline.id – Sore kemarin Hujan deras mengguyur sejumlah wilayah di Depok  Akibatnya, pohon setinggi kurang-lebih 15 meter di Kantor Pos Depok, Jalan Rambutan No 1, Kecamatan Pancoran Mas, tumbang.

Di lokasi Senin (14/3/2022), pukul 19.10 WIB pohon jenis angsana masih tergeletak di halaman kantor Pos Depok. Ranting daun bahkan menutupi setengah ruas bangunan kantor pos, beberapa juga tertunggang ke jalanan.

Akar pohon bahkan terlihat di permukaan lantaran tak kuat menanggung berat. Salah satu petugas Kantor Pos Depok, Endang (48), mengatakan pohon roboh sejak pukul 16.00 WIB.

“Tadi robohnya ada hujan ada angin kencang sama petir jam 16.00 WIB kurang. Tadi rencana mau diurusin di tebang ya, (petugas) ke sana dulu ada pohon tumbang lain di jalanan. Karena ini sudah malam, kayaknya besok baru dipotong-potong lagi,” papar Endang saat ditemui di lokasi, Senin (14/3).

Saat pohon roboh, lanjut Endang, ada satu sepeda motor yang tertimpa. Namun pemilik kendaraan sudah mengevakuasi.

“Nggak ada korban cuma ada motor satu sebelahnya itu kena, roboh gitu aja. Langsung diambil sama yang punyanya. Nggak ada korban,” sambungnya.

Pedagang mie di sekitar mengatakan petugas dari dinas sudah datang sore tadi, hanya saja untuk malam belum dilanjutkan kembali. Setidaknya ada 3 pohon tumbang di Jalan Salak Raya, Pancoran Mas.

Dihubungi secara terpisah, Kepala Bidang Pengendalian Operasional Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Welman Naipospos mengatakan ada laporan pohon tumbang di beberapa wilayah. Untuk pohon di Kantor Pos Depok, ditangani oleh Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Depok.

“Sudah ditangani Dinas DKP. Kita Damkar (pukul 18.51 WIB) lagi nangani yang di Maharaja,” pungkasnya.