MotoGP Mandalika Mendapat Nilai Hampir A+ dari Bos Moto2

Inionline.id – Meski menganggap masih ada masalah kecil, pemilik tim Moto2 Pertamina Mandalika SAG, Edu Perales, memberi nilai tinggi untuk ajang MotoGP Mandalika 2022.

Perales hadir langsung menyaksikan MotoGP Mandalika, Grand Prix yang menandai comeback Indonesia dalam 25 tahun, di Sirkuit Mandalika.

Perales mengatakan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) selaku pengelola Sirkuit Mandalika dan Dorna Sports selaku pengelola event MotoGP telah melakukan tugas luar biasa.

Meski ada masalah kecil, terutama dalam hal toilet, pria asal Spanyol itu tetap memberi nilai tinggi untuk ajang MotoGP Mandalika 2022.

“Kekurangannya hanya satu kecil, yaitu toilet, karena tidak ada toilet wanita dan semuanya dicampur. Kami memiliki empat wanita di tim dan masalah toilet sangat tidak nyaman, tetapi yang lainnya sangat baik, di tingkat organisasi dan lainnya,” ucap Perales.

“Hampir tidak ada lalu lintas. Saya memberi mereka [MotoGP Mandalika] nilai tinggi yang luar biasa. Hampir A+,” ucap Perales dikutip dari AS.

Lebih lanjut Perales mengatakan MotoGP Mandalika bisa menjadi seri balapan terbaik di MotoGP 2022. Namun Perales masih ingin melihat MotoGP Finlandia di Sirkuit Kymi Ring, 10 Juli mendatang, yang juga akan melakoni debut di MotoGP 2022.

Semula Perales mengaku sedikit skeptis MotoGP Mandalika bisa berjalan dengan cukup lancar. Namun Perales mengakui prediksinya salah.

“Di negara di mana segala sesuatu cenderung dikerjakan dengan lambat, mereka melakukannya dengan bahu-membahu. Apa yang di Spanyol kami lakukan hanya dengan dua atau tiga orang, di sini mereka melakukannya dengan 20 orang. Apa yang mereka kurang, mereka menebusnya dengan tenaga kerja,” ucap Perales.

“Saya pikir semuanya akan menjadi bencana, dan apa yang terjadi? Semuanya bekerja dengan baik. Saya akan memilih MotoGP Mandalika sebagai GP terbaik tahun ini, dan bukan karena sponsor tim saya dari Indonesia, tapi karena konsistensi,” ujar Perales.

Pertamina Mandalika SAG mengandalkan pembalap Bo Bendsneyder dan Gabriel Rodrigo di Moto2 2022. Bo finis di posisi 15 dan Rodrigo di posisi 22 pada balapan Moto2 Mandalika 2022.