Lewat Sosialisasi 4 Pilar Dewan Jabar Iwan Suryawan Ajak Masyarakat Kota Bogor Cintai NKRI

Antar Daerah557 views

Bogor, Inionline.id – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat daerah pemilihan (dapil) Kota Bogor Iwan Suryawan mengajak masyarakat Kota Bogor untuk mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) melalui sosialisasi 4 pilar kebangsaan.

Berlokasi di Kantor DPD PKS Kota Bogor, jalan Kebon Pedes, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Iwan Suryawan menyampaikan materi 4 pilar secara santai dan mudah dicerna.

Mantan Wakil Ketua DPRD Kota Bogor ini mengatakan 4 pilar kebangsaan terdiri dari Pancasila, UUD 1945, NKRI, serta Bhineka Tunggal Ika.

“Secara implementasi setiap orang akan berbeda-beda dalam penerapan 4 pilar namun karena satu kesatuan mencintai NKRI bersama Partai Keadilan Sejahtera (PKS) maka semua yang hadir disini menjadi satu kesatuan,” ujar Iwan Suryawan, Rabu (02/03/2022).

Sesi foto bersama anggota dewan PKS bersama perwakilan 6 Kecamatan se-Kota Bogor dalam rangka sosialisasi 4 pilar kebangsaan DPRD Jawa Barat, Rabu (02/03/2022).

Lebih lanjut, Iwan menambahkan bahwa inti dari sosialisasi 4 pilar ini adalah nilai-nilai yang ada di dalam Pancasila, Undang-undang, dan juga Kebhinekaan harus tercermin didalam setiap pola aspek perilaku di lingkungan masing-masing mulai dari diri, pribadi, keluarga kemudian lingkungan masyarakat dan diderah sampai tingkat negara, semua unsur tersebut merupakan bagian untuk mewujudkan NKRI tetap utuh dengan pemahaman tentang nilai-nilai Pancasila yang mendasar.

“Ini yang coba kita tanamkan kepada masyarakat, semoga dengan sosialisasi 4 pilar ini mereka semakin memperkuat dan yakin apa yang mereka perbuat adalah masih didalam nilai-nilai Pancasila dan mereka senantiasa untuk tetap menjaga kesatuan NKRI,” pungkas Iwan Suryawan.

Sekretaris Umum (Sekum) DPD PKS Kota Bogor Dedi Mulyono mengapresiasi terhadap program sosiisasi 4 pilar yang Iwan Suryawan berikan kepada 30 orang perwakilan masyarakat dari 6 Kecamatan se-Kota Bogor.

“Dan acara hari ini adalah salah satu buah dari kerja-kerja masyarakat pendukung PKS semua bisa bersilaturahim dan datang kesini dalam rangka sosialisasi 4 pilar kebangsaan itu dari DPRD Provinsi atau Abah Iwan Suryawan,” tutup Dedi Mulyono.