Garuda Tambah Penerbangan ke Lombok Guna Mendukung Gelaran MotoGP Mandalika

Ekonomi257 views

Inionline.id – Aksesibilitas jaringan penerbangan dari dan menuju Lombok diperluas Maskapai Garuda Indonesia beserta anak usaha Citilink. Hal tersebut dilakukan memenuhi tingginya animo masyarakat untuk menyaksikan langsung gelaran MotoGP.

Upaya perluasan aksesibilitas tersebut diwujudkan melalui berbagai inisiatif penambahan kapasitas penerbangan, terhitung mulai 15 Maret hingga 23 Maret 2022 maskapai penerbangan nasional itu telah mempersiapkan sedikitnya 236 penerbangan dari dan menuju Lombok.

Lebih rinci, Garuda Indonesia akan melayani 138 penerbangan menggunakan pesawat berbadan lebar A330-300 dan A330-200 serta pesawat narrow body B737-800NG.

Sementara, Citilink akan menghadirkan 98 penerbangan dengan mengoperasikan armada Airbus A 320 yang menghubungkan Lombok dari dan menuju tiga kota besar Indonesia yakni Jakarta, Surabaya, dan Denpasar.

Selain itu, Garuda Indonesia juga akan menghadirkan layanan khusus shuttle flight dengan rute Denpasar – Lombok yang akan beroperasi pada Minggu (20/3) mendatang.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengungkapkan pihaknya akan terus bergerak adaptif dalam memaksimalkan penyediaan layanan penerbangan. Hal tersebut sejalan dengan momentum berbagai gelaran event internasional di Indonesia tahun ini.

“Merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi kami untuk mengambil peran terhadap kelancaran mobilitas khususnya pada pelaksanaan MotoGP ini dengan menawarkan layanan penerbangan yang aman, nyaman, dan sehat,” ungkapnya melalui keterangan resmi, Rabu (16/3).

Irfan berharap dukungan konektivitas udara yang dihadirkan oleh Garuda Indonesia Group tersebut tidak hanya dapat menjembatani kebutuhan masyarakat untuk turut menyaksikan gelaran MotoGP, namun juga menjadi langkah berkesinambungan untuk memperkuat kolaborasi ekosistem pariwisata Indonesia.

Lebih lanjut, ia mengatakan pihaknya juga mendukung kelancaran jalannya gelaran MotoGP melalui pengoperasian 23 penerbangan khusus charter yang diperuntukkan bagi para peserta dan tim official.

Tidak hanya itu, Garuda juga memberikan layanan ekstra berupa tambahan bagasi bagi seluruh rider dan official yang akan terbang menuju Lombok, termasuk penyediaan dedicated counter check-in sebagai added value pre-flight.