Erni Sugiyanti Nilai Sosok Cak Imin Paling Cocok Jadi Presiden RI Selanjutnya

Antar Daerah057 views

Bogor, Inionline.id – Anggota DPRD Jawa Barat fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Erni Sugiyanti menilai sosok Muhaimin Iskandar atau Cak Imin adalah figur yang paling tepat menjadi Presiden Republik Indonesia periode berikutnya.

Hal tersebut didasari kepada point-point yang sudah diketahuinya karena sudah cukup lama mengenal sosok Cak Imin.

“Beliau itu seorang politisi yang sudah malang melintang, diusianya yang ke 32 tahun sudah menjadi wakil ketua DPR RI pada saat itu adalah wakil ketua DPR RI termuda dan sangat menguasai isu-isu yang ada di negara kita ini,” ujar Erni Sugiyanti, Kamis (31/03/2022).

Dirinya pun meyakini sepak terjang Cak Imin dan kemampuannya dalam menangani berbagai persoalan di negara ini cukup baik.

“Juga sering kali Pemerintah dalam hal ini Presiden itu juga selalu berdiskusi dengan beliau, karena memang dianggap sudah berpengalaman karena sudah berpuluh-puluh tahun dipolitik,” ucap Erni.

Terkait latar belakang Cak Imin yang merupakan bagian dari aktivis yang pada saat itu adalah disebut Aktivis Pro Demokrasi sebelum tahun 98 dan kemudian dibesarkan didalam keluarga pesantren yang kental, bahkan kakek Cak Imin juga pendiri NU sehingga secara pribadi Muhaimin Iskandar adalah figur yang komplit di mata Erni Sugiyanti.

“Kemudian juga beliau jiwa sosialnya sangat luar biasa, menurut saya pribadi dan PKB tentunya bersama teman-teman yang bergabung di relawan Mabes Rakyat merasa itu sudah menjadi kriteria komplit untuk kemudian mengusung Cak Imin sebagai Presiden 2024,” pungkas Erni Sugiyanti.