Atletico Akhirnya Berhasil ‘Balas Dendam’ ke Ronaldo di Liga Champions

Inionline.id – Cristiano Ronaldo kerap jadi mimpi buruk Atletico Madrid di Liga Champions. Kini Atletico sukses menuntaskan ‘dendamnya’ usai kemenangan atas Manchester United.

Atletico menyingkirkan MU di babak 16 besar Liga Champions. Los Colchoneros menang 1-0 dalam pertandingan leg kedua di Old Trafford, Rabu (16/3/2022) dini hari WIB, dan lolos ke perempatfinal dengan agregat 2-1.

Keberhasilan itu mengakhiri tren negatif Atletico setiap kali bertemu timnya Ronaldo di Liga Champions. Atletico sebelumnya selalu gagal saat menghadapi Ronaldo dalam lima kali duel di fase knockout.

Yang pertama terjadi di final Liga Champions 2013/2014 melawan Real Madrid. Atletico kalah 1-4 dari Madrid dalam laga yang harus ditentukan lewat extra time. Ronaldo ikut mencetak satu gol di laga itu.

Musim berikutnya, Atletico kembali disingkirkan Real Madrid kali ini di babak perempatfinal. Atletico kalah 0-1 secara agregat dari Madrid meski bukan Ronaldo yang mencetak gol.

Atletico dan Real Madrid kembali bertemu di final Liga Champions musim 2015/2016. Atletico kalah lewat adu penalti di mana Cristiano Ronaldo menjadi penentu kemenangan Madrid.

Musim berikutnya, Atletico disingkirkan Madrid di semifinal. Ronaldo mencetak hat-trick di leg pertama dan membuat Atletico kalah dengan agregat 2-4.

Atletico kembali harus menghadapi Ronaldo di babak 16 besar Liga Champions 2018/2019. Kali ini Ronaldo sudah berseragam Juventus.

Atletico sempat berada di atas angin setelah menang 2-0 di leg pertama. Namun, Ronaldo lagi-lagi menjadi mimpi buruk Atletico dengan mencetak hat-trick di leg kedua untuk membawa Juventus membalikkan keadaan.

Dalam pertemuan di Old Trafford tadi malam, Atletico akhirnya mampu mematikan Cristiano Ronaldo. Bintang asal Portugal itu bahkan sama sekali tak melepaskan tembakan di sepanjang pertandingan.