Argentina Bisa Juara Piala Dunia 2022 Selama Ada Messi

Inionline.id – Juan Roman Riquelme menilai Timnas Argentina bisa jadi juara Piala Dunia 2022. Syaratnya Lionel Messi tetap bermain untuk Tim Tango saat itu.

Pertengahan tahun lalu, Messi akhirnya meraih trofi pertamanya bersama Argentina yakni Copa America 2021. Lebih berkesan adalah Messi membawa Argentina mengalahkan Brasil di final.

Trofi itu pula yang membuat Messi akhirnya dinobatkan sebagai peraih Ballon d’Or meski gagal membawa Barcelona menjuarai LaLiga dan Liga Champions di musim terakhirnya.

Meski performanya di level klub lagi menurun, Messi diyakini masih punya magi untuk membawa Albiceleste berjaya di turnamen besar, termasuk Piala Dunia 2022 di Qatar.

Itu bakal jadi Piala Dunia kelima Messi andaikan dia fit dan dibawa oleh pelatih Lionel Scaloni. Selain cedera, rasa-rasanya tidak ada alasan untuk meninggalkan Messi.

Jika Argentina bisa membawa Messi dan membuatnya tampil dalam performa terbaik, trofi Piala Dunia pertama sejak 1986 bisa dibawa pulang.

“Selama ada Messi, kami adalah kandidat juara. Kami punya pemain terbaik sepanjang masa. Anda selalu percaya dengan Messi,” ujar Juan Roman Riquelme yang bermain bareng Messi di Piala Dunia 2006 kepada TyC.

Namun, ucapan Riquelme juga bisa terbantahkan karena selama ini Argentina-nya Lionel Messi selalu gagal jadi juara dunia meski diunggulkan. Apakah catatan buruk itu bisa dihentikan tahun ini? Kita tunggu saja.