Untuk Meningkatkan Ekonomi Melalui Koprasi Beujek Gandeng PPM

Antar Daerah257 views

Inionline.id – Aplikasi Ojek  Online bernama “BeUJEK” berbasis Koperasi dibawah naungan Koperasi Beu Abadi Nusantara (Kopban), melaksanakan silahturahmi bersama Organisasi Pemuda Panca Marga (PPM) bertempat di  Rawa Buntu, Kota Tangerang Selatan. Minggu, (06/02/22).

Eka Maulana selaku Ketua Umum BeUJEK mengatakan, selain silahturahmi dengan Samsir Siregar Ketua Umum Pemuda Panca Marga (PPM) beserta jajaran. Pihaknya juga mengajak bekerjasama bergabung dikoperasi, yang sedang dijalankan.

Kita hari ini dalam rangka silahturami dengan PPM yang diketuai LVRI yang merupakan sebagai anak pejuang dan cucu dari pejuang NKRI. Kita ingin mengajak anggota PPM ikut sejahtera melalui koperasi, yang bernama Abadi Nusantara milik BeUJEK, dan alhamdulillah, jajaran PPM di Provinsi Banten dan PPM seluruh Indonesia bersedia bergabung,” ungkap Eka.

Merespon hal tersebut, Samsir Siregar selaku Ketum PPM menyambut baik, dan siap bekerja sama dalam membangun ekonomi kerakyatan bela negara, melalui koperasi milik BeUJEK ini.

“Dengan silahturahmi ini, PPM menyambut baik adanya aplikasi ojeg oline yang bernama BeUJEK milik anak negeri, kita sangat suport dan apresiasi. Kita akan bekerjasama dalam hal membangun ekonomi kerakyatan dan bela negara RI yang kita cintai ini,” terang Samsir Siregar.

Ketua Umum BeUJEK Eka Maulana melanjutkan penyampaianya, dikatakannya, untuk menjadi anggota koperasi BeUJEK, syaratnya cukup mudah, dengan simpanan pokok Rp 250 ribu dan untuk, iuran perbulannya hanya Rp 30.000 saja.

“Syarat untuk bergabung menjadi anggota koperasi. Simpanan pokoknya Rp 250 ribu, dan iuran wajibnya Rp 30 ribu sebulan. Baru menjadi anggota yang sah, memiliki  koperasi keseluruhan. Baik itu aplikasi ojeg onlinenya, maupun usaha-usaha lainnya. Maka dengan adanya koperasi ini, kami dan kita semua membangun perekonomian untuk rakyat dan bela negara indonesia,” imbuhnya.

Eka Maulana juga menyampaikan, dengan bergabung di koperasi ini, simpanan pokok dan bulanan peserta akan mendapatkan haknya, dengan sisa hasil usaha melalalui mekanisme Rapat Anggota Tahunan (RAT). Dan banyak keuntungan serta mamfaat yang didapatkan, seperti pendidikan, rumah dan asuransi kesehatan.

“Keuntungan bergabung dikoperasi khususnya disini Ojeg Online BeUJEK kami membuat konsep dalam 2 tahun ini. Kedepannya mereka yang bergabung punya mimpi bisa menyekolahkan anaknya sampai sarjana, memiliki rumah, dengan cara dicicil, 1’5 Jt, mendapatkan asuransi secara gratis rawat inap dan rawat jalan. Kita juga, sudah bekerja sama dengan asuransi Relian, untuk Rumah Sakit dan kliniknya asuransi yang sudah kita rujuk bersama,” bebernya.

“Perbedaan untuk menjadi driver BeUJEK. Sistimnya hanya setor 25 hari saja untuk 5 harinya free. Perhari hanya setor Rp 30.000 ribu saja. Walaupun pendapatan dari drivernya dengan nominal yang banyak, tetap driver hanya setor Rp. 30.000 ribu saja,” ujarnya.

Ditambahkan eka, jika driver ojeg online tidak punya motor. Disini BeUJEK akan adakan motor tanpa DP, hanya bayar biaya admin Rp 750 ribu.

“Bagi yang belum punya motor, kalau ingin bergabung, kami akan adakan motor tanpa DP, dengan syarat peserta menjadi anggota driver BeUJEK, cukup membayar admin 750 ribu saja. Jika berminat bisa hubungi di cabang BeUJEK kami dipasar Rau, dalam waktu dekat ini, kami juga akan buka kantor di Kota Tangerang” Pungkas Eka.

Sumber: beritafakta.id