Stella Maris School BSD Gelar Enterpreneur Day 2022

Berita, Pendidikan457 views

Inionline.id – Sekolah Stella Maris BSD menggelar enterpreneur day 2022 bertemakan “Start Your Experience, Be A Great Enterpreneur” yang akan berlangsung dari 7-12 Februari mendatang.

Ratusan siswa dari mulai TK hingga SMA akan diikut sertakan. Sedangkan, untuk kegiatan dilakukan secara daring dan dipantau langsung dari pusat penyelenggara sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan, Deden Deni mengapresiasi acara tersebut, karena di tengah tantangan pandemi ini, enterpreneur mestinya sangat dibutuhkan.

“Pastinya sangat bermanfaat untuk kemajuan enterpreneur yang ada di Tangsel,” ucapnya, Senin (7/2/2022).

Selain itu, lanjut Deden, sudah semestinya sekolah berusaha untuk tetap memberikan pelayanan pendidikan semaksimal mungkin.

“Upaya tetap menyelenggarakan berbagai agenda kegiatan di sekolah, acara seperti ini lah yang bagus,” harapnya.

Sementara, Head of School Stella Maris BSD, Uning Widyastuti Anastasya mengatakan bahwa diadakannya program enterpreneur ini, untuk bekal murid setelah kelulusannya.

Program enterpreneur ini, lanjut Uning, di fasilitasi oleh sekolah dan tujuan pemrograman tersebut agar anak-anak menjadi enterpreneur.

Uning juga mengatakan bahwa ada beberapa tahapan dalam pemrogramannya. Pertama, untuk tingkatan sekolah dasar (SD) diasah dari ide kreatifnya.

Kemudian, lanjut Uning, di tingkat SMP pengembangan ekonomi kreatif dan di tingkat SMA perwujudan produksi dari ide-ide.

“Tujuan kami menyiapkan lulusan yang mumpuni dalam bidang enterpreneur dan to be enterpreneur. sesuai tag line sekolah yaitu School of Future Enterpreneur,” terangnya.

Uning mengungkapkan bahwa kegiatan ini rutin diadakan tiap tahun nya dan setiap tahunnya ada 2 agenda besar. Pertama, pada saat semester 1 para siswa dilatih beragam seni. Sedangkan untuk agenda keduanya, diadakan enterpreneur day selama seminggu untuk sharing knowledge.

“Dari ini semua, harapan kami nantinya profil lulusan Stella Maris siap menjadi enterpreneur,” pungkasnya. (Eno)