Pertamina Peduli Salurakan Bantuan Bahan Makanan Kepada Korban Gempa Pasaman

Berita057 views

Jakarta, Inionline.id – Pasca gempa bumi dengan magnitudo 6.2 SR yang melanda Pasaman Sumatera Barat pada jumat lalu (25/2), Pertamina gerak cepat mengirimkan bantuan bahan makanan, berbagai perlengkapan dan alat kesehatan kepada warga masyarakat terdampak (27/2).

Bantuan bahan makanan yang telah disalurkan, diantaranya berupa 1.120 kg beras, 75 kg gula, 100 box mie instan dan 48 liter minyak goreng. Pertamina Peduli juga menyalurkan perlengkapan berupa 400 handuk dan 50 selimut, matras, pakaian dewasa, pempers bayi dan juga kebutuhan khusus perempuan.

Untuk mendukung operasional dapur umum, Pertamina Peduli mengirimkan bantuan berupa 15 tabung Bright Gas.

Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero) Fajriyah Usman mengatakan, Pertamina Peduli langsung menyalurkan bantuan yang paling dibutuhkan para korban gempa di Pasaman, utamanya bahan makanan dan perlengkapan tidur.

“Pada masa tanggap darurat, Pertamina Peduli bergerak menyalurkan bantuan mendesak yang paling dibutuhkan para korban di pengungsian. Pertamina akan terus melakukan monitor di lapangan untuk mengetahui kebutuhan lebih lanjut yang dibutuhkan masyarakat selama di pengungsian,” ujar Fajriyah.

Menurut Fajriyah, Pertamina akan terus melakukan sinergi dengan Pemerintah Daerah dan berbagai pihak untuk mendukung kelancaran distribusi bantuan di titik-titik pengungsian.

“Pertamina juga akan terus melakukan koordinasi agar distribusi BBM dan LPG di daerah bencana bisa berjalan dengan baik,” imbuh Fajriyah.

Fajriyah menambahkan, stok BBM dan LPG di Pasaman dalam kondisi aman. Berbagai infrastruktur distribusi BBM dan LPG juga tetap beroperasi dengan baik.