Menurut Conte Kans Tottenham Finish 4 Besar Cuma 1 Persen

Inionline.id – Antonio Conte tak terlalu yakin dengan peluang Tottenham Hotspur finis di empat besar Liga Inggris. Ia merasa kansnya cuma satu persen.

Tottenham saat ini tertahan di posisi delapan klasemen Liga Inggris. The Lilywhites mengumpulkan 36 poin dari 22 laga, tertinggal tujuh poin dari Manchester United di posisi empat yang sudah bermain 25 kali.

Selain MU, Tottenham punya tugas mengejar West Ham United, Arsenal, dan Wolverhampton Wanderers. Bukan tugas ringan buat skuad Antonio Conte, apalagi belakangan mereka tengah menurun.

Spurs baru saja menelan tiga kekalahan beruntun. Di saat yang sama, Manajer Tottenham Antonio Conte mengungkapkan bahwa timnya melemah selepas bursa transfer Januari karena kehilangan empat pemain dan cuma mendapatkan dua pemain baru.

Ia juga mengindikasikan bahwa Tottenham butuh bersabar karena mengusung filosofi menjaring pemain-pemain muda. Sementara untuk sukses di Inggris, investasi ke pemain-pemain yang berpengalaman tak bisa dihindari.

Dengan situasi saat ini, Antonio Conte menyebut bahwa kemungkinannya kecil buat timnya finis empat besar, mengalahkan tim-tim seperti MU, Arsenal, West Ham United, dan Wolverhampton. Tiga posisi teratas sendiri hampir pasti dikuasi Manchester City, Liverpool, dan Chelsea.

“Saya sudah selalu bilang bahwa saya harus merasakan cuma 1% kemungkinan untuk memenangi liga. Nah di sini aneh karena mungkin saya merasakan satu persennya untuk kemungkinan finis keempat,” ujar mantan pelatih Juventus, Chelsea, dan Inter Milan itu.

“Level di liga ini sangatlah tinggi dan tidak ada banyak celah buat tim-tim lain kecuali tim-tim top,” imbuh Antonio Conte kepada beIN Sports.