Laptop Ramah Lingkungan Acer Aspire Vero National Geographic Edition Resmi Meluncur di Indonesia

Iptek257 views

Inionline.id – Laptop Acer Aspire Vero National Geographic Edition resmi diluncurkan ke Indonesia hari ini, Rabu (15/2/2022). Ini adalah laptop hasil kolaborasi Acer dengan National Geographic.

Head of Consumer Product Acer Indonesia, Theresia Hanydawati menyatakan, kolaborasi ini mempersatukan visi National Geographic tentang masa depan yang lebih baik dengan fokus Acer pada keberlanjutan lingkungan di Bumi.

“Bersama dengan National Geographic, kami ingin menawarkan teknologi terbaik dengan konsep berkelanjutan yang dapat digunakan untuk jangka waktu yang lama bagi pelanggan di Tanah Air,” ujar Theresia dalam konferensi pers virtual, Selasa (15/2/2022).

Acer Aspire Vero National Geographic Edition diluncurkan di Indonesia pada Selasa (15/2/2022). [Dok Acer]
Acer Aspire Vero National Geographic Edition diluncurkan di Indonesia pada Selasa (15/2/2022). [Dok Acer]

Acer Aspire Vero sendiri merupakan lini laptop hijau dari Acer dengan desain elemen Bumi ala National Geographic, mulai dari packaging hingga bodi laptop.

Laptop ini menggunakan material plastik daur ulang dengan 30 persen material post-consumer recycled (PCR) pada bagian sasis, dan 50 persen pada bagian tombol keyboard. Bahan-bahan ini menjadikan satuan laptopnya tidak pernah identik, walaupun produk dari tipe dan model yang sama.

Kemasan Acer Aspire Vero National Geographic Edition terbuat dari 85 persen kertas daur ulang, serta terdapat selongsong dari 100 persen plastik daur ulang pasca industri yang terdapat di dalam kotak bersama laptop. Pada bagian luar tampak atas, terlihat bingkai kuning dari National Geographic dengan gambar peta topografi yang mencolok.

Desain laptop Aspire Vero National Geographic Edition juga sangat ramah lingkungan dengan warna abu netral tanpa cat pada seluruh bodinya yang disertai aksen bintik kuning.

Acer Aspire Vero National Geographic Edition diluncurkan di Indonesia pada Selasa (15/2/2022). [Dok Acer]
Acer Aspire Vero National Geographic Edition diluncurkan di Indonesia pada Selasa (15/2/2022).

Saat laptop dibuka, terlihat bingkai kuning ikonik National Geographic, yang dicetak langsung di sudut kanan bawah keyboard. Ada tombol spasi berwarna kuning dengan pesan ‘For Planet Earth’ sebagai pengingat bahwa Bumi adalah prioritas utama manusia.

Meski dari bahan daur ulang, laptop Acer Aspire Vero NationalGeographic Edition memiliki performa yang tangguh berkat prosesor Intel Core i5-1155G7 Generasi ke-11 dan grafis Intel Iris Xe. Mesin ini dipasangkan dengan sistem operasi Windows 11.

Sementara panel layar IPS 15,6 inci resolusi Full HD yang jernih serta area pandang luas.

Harga laptop Acer Aspire Vero National Geographic Edition dijual Rp 10.999.000 dan tersedia mulai 15 Februari 2022. Harga tersebut sudah termasuk pre-installed Windows 11 Home terbaru dan Microsoft Office Home & Student 202