Kejar Penyelesaian Raperda, Dewan Jabar H. Cecep Gogom Rapat Kerja Bersama Biro hukum & HAM Sekda Prov Jawa Barat

Antar Daerah157 views

Bandung, Inionline.id – Guna mengejar target penyelesaian beberapa Peraturan daerah (Perda), Hari ini, Rabu (09/02/2022) anggota Badan Pembentukan Peraturan Daerah (BAPEMPERDA) DPRD Jawa barat H. Cecep Gogom (HCG) mengikuti rapat kerja bersama dengan Biro hukum dan Ham sekretariat Daerah Provinsi Jawa Barat.

Ada beberapa hal yang menjadi agenda pembahasan Bapemperda, dalam kegiatan rapat itu sendiri membahas berbagai hal penting terkait dengan biro hukum dan ham, diantaranya adalah Raperda tentang perlindungan perempuan, Raperda tentang tenaga kerja, Raperda upaya kesehatan, Raperda tentang jaminan sosial tenaga kerja, Raperda sistem ketenagakerjaan lanjut usia serta Raperda tentang perlindungan lingkungan hidup.

Materi-materi bahasan dalam kegiatan rapat kerja tersebut merupakan bagian dari program pemerintah daerah provinsi Jawa barat dalam membuat aturan-aturan yang baku tentang yang dimaksud agar secara hukum memiliki kekuatan dan keabsahan melalui Ranperda.

“Saya sangat mendorong untuk sesegara mungkin seluruh Raperda tersebut dapat menjadi peraturan daerah yang diterbitkan oleh gubernur selaku kepala daerah,” ujar HCG.

Politisi Gerindra ini menilai bahwa pelaksanaan program dapat lebih efektif serta dapat berjalan dengan sinergi apabila Raperda tersebut sudah dapat menjadi peraturan daerah yang akan membuat program kerja berjalan sesuai dengan tujuan yang diharapkan.

“Kemudia saya juga berharap agar pembahasan setiap Raperda dapat berjalan sesuai dengan waktu yang tidak terlalu lama sehingga memungkinkan seluruh anggota dewan dapat menjalankan fungsi dan tugasnya lebih maksimal melalui Raperda yang telah dibahas dan segera menjadi Perda,” pungkas HCG.