Kapolri: Pers Garda Terdepan Jaga Optimisme dan Harapan, di Masa Pandemi COVID Saat ini

Berita257 views

Inionline.id – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengucapkan selamat memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022. Sigit mengapresiasi insan media ikut berada di garda terdepan dalam mengatasi pandemi COVID-19.

Di tengah situasi sulit pandemi COVID-19, Sigit menyebut pers menjadi salah satu elemen yang berada di lini terdepan untuk menyajikan informasi yang menjaga optimisme dan harapan bagi masyarakat luas.

“Selamat Hari Pers Nasional. Di masa sulit Pandemi Covid-19 ini, Pers senantiasa berperan sebagai garda terdepan untuk memberikan setiap perkembangan situasi dan menjadi jembatan komunikasi antara pemerintah dan masyarakat, menjaga optimisme, serta menjaga harapan,” kata Sigit lewat akun Instagram resminya, @kepalakepolisian_ri, Rabu (9/2/2022).

Menurut Sigit, pers telah ikut membantu pemerintah dalam penanganan dan pengendalian Pandemi COVID-19. Di antaranya adalah dengan ikut berperan menyampaikan pentingnya penerapan protokol kesehatan (prokes) dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu, pers telah ikut berperan serta aktif dalam meluruskan informasi-informasi palsu atau hoaks yang merugikan masyarakat banyak.

“Pers juga membantu pemerintah dalam mengedukasi masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan membantu masyarakat mendapatkan informasi yang benar,” ujar Sigit.

Lewat momentum peringatan HPN 2022 Sigit juga berharap pers sebagai pilar keempat demokrasi terus memberikan informasi yang aktual, terpercaya, serta berkualitas.

“Sehingga dapat mempersatukan dan mencerdaskan bangsa guna mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh,” ujar Sigit.