Jika Mbappe Hengkang PSG Siap Datangkan Haaland

Inionline.id – Paris Saint-Germain kabarnya mengincar Erling Haaland pada bursa musim panas mendatang. Striker Norwegia itu disiapkan sebagai pengganti Kylian Mbappe.

Kontrak Mbappe bersama PSG berakhir pada Juni 2022. Bintang Prancis itu sejauh ini belum menekan perpanjangan kontrak di Parc des Princes.

PSG berupaya keras membujuk Mbappe untuk memperpanjang kontraknya. Les Parisiens bahkan menjanjikan Mbappe gaji fantastis hingga 50 juta euro (Rp 819 miliar) setahun.

Kendati demikian, belum ada tanda-tanda Kylian Mbappe tertarik dengan tawaran tersebut. Mbappe justru semakin dikaitkan dengan kepindahan ke klub raksasa Spanyol, Real Madrid.

Paris Saint-Germain pun terancam kehilangan Mbappe secara gratis akhir musim ini. PSG dikabarkan bergerak menyiapkan calon pengganti jawara Piala Dunia 2018 tersebut.

Pilihan PSG jatuh kepada Erling Haaland. Striker Borussia Dortmund itu dinilai sama tajamnya dengan Mbappe dalam urusan membobol gawang lawan.

Haaland memang menjadi salah satu bintang muda paling bersinar saat ini. Dia telah mengoleksi 80 gol dari 83 penampilan bersama Dortmund.

Menukil laporan Mundo Deportivo, PSG telah menjalin kontak dengan agen Haaland, Mino Raiola. Klub asal Prancis itu diklaim tidak masalah merekrut Haaland dengan harga berapa pun.

Haaland masih terikat kontrak bersama Dortmund hingga 2024. Pemain 21 tahun itu memiliki nilai pasaran mencapai 150 juta euro (Rp 2,5 triliun).

Paris Saint-Germain bukan satu-satunya klub yang tertarik mendatangkan Erling Haaland. Real Madrid, Barcelona, Chelsea, serta Bayern Munich turut dikaitkan dengan transfer eks RB Salzburg tersebut.