Dewan Jabar H. Cecep Gogom Pantau CDOB Jawa Barat Saat Rapat paripurna DPRD Provinsi Jawa Barat

Antar Daerah057 views

Bandung, Inionline.id – Tepat pada Jum’at, (11/02/2022) anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa barat H. Cecep Gogom (HCG) mengikuti kegiatan rapat paripurna dewan yang diselenggarakan di ruang rapat dewan melalui zoom meeting dengan beberapa agenda penting dan mendesak untuk segera direalisasisan.

Menurutnya, agenda yang dibahas dalam kegiatan rapat paripurna hari ini terkait dengan pembahasan nota pengantar gubernur Jawa barat perihal usulan pembentukan Calon Daerah persiapan otonom baru yang meliputi beberapa wilayah di provinsi Jawa barat serta pembahasan mengenai pembentukan panitia khusus persiapan calon (DOB) Daerah Otonomi Baru yang dimaksud diatas.

“CDOB itu sendiri terdiri dari Kabupaten Cianjur selatan, Tasikmalaya selatan, dan Garut utara,” ungkap HCG.

Kedua agenda tersebut merupakan bahasan yang tengah digencar dibahas dalam agenda kegiatan rapat-rapat dewan karena kepentingannya yang sangat urgen serta sangat mendesak untuk segera direalisasikan.

“Oleh karena itu DPRD provinsi Jawa barat menjadikan agenda tersebut menjadi pokok bahasan utama dalam setiap kegiatan pertemuan menyusul sedemikian pentingnya keberadaan daerah otonom baru sebagai salah satu upaya dalam pemerataan berbagi sektor untuk seluruh masyarakat Jawa barat pada khususnya,” kata HCG.

Legislator Gerindra ini pun berharap kedua bahasan tersebut dapat menjadi sebuah masukan serta menghasilkan titik temu yang sesuai dengan harapan masyarakat serta semakin menambah daya dorong bagi terciptanya berbagai kemajuan dan kesejahteraan masyarakat serta menjadi sebuah dorongan bagi anggota dewan untuk semakin bersinergi dengan pemerintah dalam mengawal setiap kebijakan yang dikhususkan untuk seluruh kepentingan masyarakat.