Warga RW 006 Kelurahan Ciater Kecamatan Serpong Melakukan Pemilihan Calon Ketua RW 006 Dengan Tertib dan Damai

Antar Daerah157 views

Inionline.id – Ketua Wilayah Rukun Warga (RW) yang lama di wilayah lingkungan RW 006, Bapak Adul Nur sudah selesai masa kepemimpinannya, wargapun mengadakan proses pemilihan untuk mencari pemimpin ketua RW 006 yang baru, untuk menggantikan Bapak Adul Nur sebagai ketua RW 006 yang lama, yang sudah selesai masa kepemimpinannya.

Pada hari Minggu tanggal 16 Januari 2022, warga kelurahan Ciater, khususnya yang berada di wilayah RW 006 yang terdiri dari 4 RT, yaitu RT 001, RT 002, RT 007, dan RT 008, melaksanakan kegiatan pemilihan calon ketua RW 006 yang baru, yang di adakan di halaman depan musholah Darussallam RT 002 RW 006 Kelurahan Ciater, kecamatan Serpong, kota Tangerang Selatan.

Dalam kesempatan kali ini, ada dua orang calon kandidat yang maju bertarung untuk memperebutkan kursi kepemimpinan sebagai ketua Rukun Warga (RW) 006, yaitu calon dengan nimor urut 1, Toni Ambon, dan Napah Napong di nomor urut 2.

Kedua calon kandidat ketua RW 006, sama-sama tinggal di lingkungan RT 001, namun dengan begitu, kedua calon kandidat nampak sangat sportif dan penuh semangat dalam melaksanakan aturan-aturan sampai tiba waktunya proses pemilihan calonan ketua RW 006 di laksanakan Minggu (16/01/22).

Kegiatan Pemilihan di hadiri dan di buka oleh Lurah Ciater Rahmat Kurnia SH sambil memberikan sambutan dan arahannya kepada warga masyarakat yang akan melakukan pencoblosan pemilihan calon ketua RW 006 yang baru.

“Saya ucapkan banyak terimakasih krpada warga masyarakat kelurahan Ciater, khususnya warga RW 006, yang saat ini akan melaksanakan pencoblosan pemilihan calon ketua RW, dan saya minta tolong kepada seluruh warga masyarakat disini untuk selalu bersama sama menjaga kondusifitas, agar proses pemilihan ini berjalan lancar dan damai” ujar Lurah Ciater Rahmat Kurnia SH.

Petugas PPS yang berasal dari staf kelurahan Ciater, berjumlah kurang lebih 6 orang yang di ketuai oleh ketua panitia pemilihan suara Kudin H. Amat, dengan para saksi dari masing-masing calon yaitu Ahmad Wijaya sebagai saksi calon nomor 1 atas nama Toni Ambon, dan Budi Nurmansyah sebagai saksi calon nomor urut 2.

Dalam kesempatan kali ini panitia penyelenggara memberikan undangan sebanyak 480 undangan, dengan di tambah undangan cadangan sebanyak 35 undangan. Proses dan cara pencoblosan dilakukan hanya perwakilan kepala keluarga per Kartu Keluarga mempunyai 1 hak suara saja. Dengan jumlah surat suara 515, surat suara terpakai sebanyak 484, dan sisa surat suara tersisa 31 surat suara.

Proses pemilihanpun berjalan tertib dan lancar, dan hasil penghitungan suara di peroleh hasil pada calon nomer urut 1 Toni Ambon sebanyak 346 suara, sendangkan calon nomor urut 2 Napah Napong 130 suara, dan suara tidak sah (blanko) sebanyak 8 suara. Tentu saja pemilihan ketua RW kali ini menangkan oleh kandidar nomor urut 1 Toni Ambon, dengan perolehan suara sekitar 70% dari total suara yang masuk.

Ditemui di lokasi pemilihan calon ketua RW 006, Rojali salah satu ketua lingkungan RT 002 berharap untuk ketua RW yang baru terpilih, agar bisa lebih maju lagi dari masa kepemimpinan ketua RW yang lama. “Karena di wilayah RW 006 ini masih banyak PR pekerjaan yang belom terlaksana, seperti belum adanya Balai warga, kendaraan mobil Ambulance, dan masalah pengurusan makam harus diperbaiki lagi” pungkas Rojali selaku ketua RT 002.

Dengan dibantu oleh petugas keamanan dari polsek Serpong Polres Tangsel Bhabinkamtibmas kelurahan Ciater Bripka Suparman dan dari Koramil 03.Serpong Babinsa kelurahan Ciater Edi Samto, proses pemilihan calon ketua RW 006, berjalan tertib, aman, damai dan lancar, hingga selesai.

Sumber: beritafakta.id