Tahun ini Fabio Quartararo Tetap Menggunakan Nomor 20 Pada MotoGp

Inionline.id – Pembalap tim Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo, berhasil meraih gelar juara dunia MotoGP 2021 dengan mencatatkan 267 poin. Sukses meraih gelar juara dunia Quartararo pun mendapat hak spesial untuk menggunakan nomor #1 pada balapan musim depan.

Alih-alih menggunakan hak spesial dengan nomor #1, pembalap berjuluk El Diablo -julukan Quartararo menolak itu dan mengatakan akan tetap menggunakan nomor #20.

“Tidak, itu tidak sepadan. Saya benar-benar ingin menjadi sesuatu yang sederhana. Saya masih jauh dari nomor #1, ada banyak orang yang lebih pantas. #20 adalah nomor yang saya gunakan sejak awal dan sampai akhir karir saya,” ucap Quartararo dilansir dari Tuttomotoriweb (4/1).

El Diablo menyebut, dia sama sekali tak pernah terpikirkan untuk menggunakan nomor #1, meskipun karirnya diprediksi akan terus cemerlang di MotoGP pada masa depan.

“Tentu menggunakan nomor #1 sangat keren, karena sudah bertahun-tahun tidak ada yang memiliki nomor itu, dan saya tidak terpikirkan untuk menggunakannya. Contohnya Valentino Rossi, dia menang sembilan kali dan dia tidak menggunakan nomor #1,” terangnya.

Pada ajang Motogp pembalap yang menggunakan nomor #1 di MotoGP adalah Casey Stoner pada tahun 2012, Nicky Hayden tahun 2007 dan Jorge Lorenzo tahun 2011.

Sumber: beritafakta.id