Polisi Kerahkan 124 Personel untuk Mengmankan Perayaan Imlek di Kabupaten Tangerang

Antar Daerah257 views

Inionline.id – Sebanyak 124 personel akah dikerahkan Polresta Tangerang dalam pelaksanaan pengamanan perayaan ibadah dan Tahun Baru Imlek 2573 yang jatuh pada 1 Februari 2022. Para personel polisi itu bakal disebar ke 10 vihara di Kabupaten Tangerang.

“Dari Polri sesuai sprint Kapolresta Tangerang menurunkan 124 personel bergabung dengan personel TNI, Satpol PP, Dinkes, serta unsur lain,” Kabag Ops Polresta Tangerang, Kompol Andi di Tangerang, seperti dilansir dari Antara, Senin (31/1/2022).

Andi menjelaskan, dari 10 vihara yang dilakukan pengamanan, ada 2 titik vihara akan dilakukan sterilisasi oleh tim Unit Jibom Sat Brimob Polda Banten. Hal itu dilakukan agar saat pelaksanaan ibadah Imlek berjalan secara kondusif.

“Sebanyak 2 titik vihara di wilayah Mauk dan wilayah Panongan rencananya akan di lakukan sterilisasi pada hari Senin besok (hari ini, red), karena biasanya satu hari menjelang perayaan itu masyarakat ada yang sudah melakukan ibadah pada malam harinya,” ujarnya.

Dia menyebutkan, pada pengamanan itu petugas di lapangan akan berjaga sejak pagi hari hingga malam hari karena aktifitas di vihara berlangsung setiap harinya.

Adapun, dalam penjagaan itu juga pihaknya bekerja sama dengan instansi terkait lainnya seperti dari TNI, Satpol PP dan Damkar setempat.

“Untuk personel pam hasil rakor kemarin terdiri dari Polri, TNI, Satpol PP, Dinkes, Damkar serta PLN Cikupa,” tuturnya.

Ia menyampaikan, kepada umat yang menjalankan ibadah Imlek nanti dipastikan akan berjalan aman dan kondusif.

“Tentunya kita akan menjamin keamanan dan kondusivitas pada pelaksanaan Imlek nanti,” imbuhnya.