Manchester United Resmi Pinjamkan Anthony Martial ke Sevilla

Inionline.id – Manchester United melepas Anthony Martial ke Sevilla. Martial gabung Sevilla dengan status pinjaman sampai akhir musim.

“Penyerang Manchester United Anthony Martial gabung Sevilla dengan status pinjaman di sisa musim 2021/2022,” demikian bunyi pernyataan di situs resmi Manchester United.

Kabar kepindahan Martial ke Sevilla sudah berembus kencang sejak kemarin. Laporan yang beredar menyebut Sevilla harus membayar 5 juta paun untuk meminjam Martial.

Sevilla akan menanggung gaji Martial senilai 150 ribu paun per pekan. Penyerang asal Prancis itu telah menuntaskan tes medis di Andalusia setelah MU dan Sevilla mencapai kesepakatan transfer.

Sevilla sendiri menyambut kedatangan Martial dengan antusias.

“Klub telah menuntaskan perekrutan besar dan memperkuat opsi lini serang, dengan pemain yang mampu bermain sebagai striker maupun winger, khususnya di sisi kiri, di mana dia bisa melakukan tusukan,” demikian bunyi pernyataan di situs resmi Sevilla.

Martial memang sudah lama dikabarkan ingin meninggalkan MU karena jarang dapat kesempatan bermain. Kedatangan Cristiano Ronaldo dan Jadon Sancho, plus meningkatkan performa Mason Greenwood, membuat Martial makin terpinggirkan.

Martial cuma empat kali jadi starter untuk MU pada musim ini. Secara keseluruhan, pemain berusia 26 tahun itu cuma tampil 11 kali dan bikin satu gol di semua kompetisi bersama Setan Merah.

Anthony Martial mencatatkan 269 kali penampilan dan mencetak 79 gol sejak gabung MU dari AS Monaco pada musim panas 2015.