Jokowi Mengatakan Bahwa Vaksin Booster Memagari Masyarakat dari Delta dan Omicron

Headline, Nasional057 views

Inionline.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa vaksinasi Covid-19 dosis ketiga (booster) akan pagari masyarakat dari penyebaran varian Omicron dan Delta. Jokowi ingin masyarakat segera mendapat vaksin booster.

Ia meminta seluruh elemen pemerintah untuk menggencarkan penyuntikan dosis ketiga di berbagai daerah.

“Kita harapkan dengan vaksinasi yang ketiga, booster, dan yang kedua juga, ini akan memagari kita semuanya agar penyebaran Covid, penyebaran varian Delta, penyebaran varian Omicron,” kata Jokowi di Bintan, Kepulauan Riau, disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (25/1).

Jokowi pun meminta laporan vaksinasi Covid-19 dari Natuna dan Karimun. Pemerintah Kabupaten Natuna melaporkan vaksinasi dosis pertama untuk lansia sudah mencapai 77,1 persen, sedangkan dosis kedua mencapai 60,27 persen.

Kemudian, vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun di Natuna sudah mencapai 80,58 persen. Dosis kedua baru tercapai 11,23 persen karena baru mulai pekan ini.

Sementara itu, Pemerintah Kabupaten Karimun melaporkan vaksinasi dosis pertama untuk anak-anak sudah mencapai 87,16 persen. Adapun dosis kedua sudah menembus angka 73,57 persen.

Sebanyak 67,8 persen lansia di Karimun sudah menerima vaksin Covid-19 dosis pertama. Sebanyak 57,69 persen lansia menerima dosis kedua.

“Bagus, bagus,” kata Jokowi mendengar laporan itu.

“Saya minta, meskipun angka persentasenya sudah tinggi, saya minta dibantu dari Kodim dan Polres untuk mempercepat vaksinasi biar semuanya terlindungi dari Covid,” ujarnya menambahkan.