Hingga ke Sekolah Pelosok Desa Vaksinasi Anak di Sidoarjo Makin Gencar

Antar Daerah057 views

Inionline.id – Vaksinasi anak usia 6-11 tahun terus digelar di Sidoarjo. Agar herd immunity bagi anak cepat terbentuk di tengah Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Kapolresta Sidoarjo Kombes Kusumo Wahyu Bintoro meninjau langsung SD Negeri Sarirogo. Ia memantau Vaksinasi Merdeka Anak yang dicanangkan Kapolri di sejumlah sekolah.

“Kami bersama TNI, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan instansi terkait terus memasifkan vaksinasi bagi anak usia 6 sampai 11 tahun. Kali ini melalui program yang diluncurkan Bapak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, yakni Vaksinasi Merdeka Anak,” kata Kusumo di SD Negeri Sarirogo, Jumat (7/1/2020).

Kusumo menjelaskan, saat ini cakupan vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun di Sidoarjo mencapai 33 persen. “Strategi masif Vaksinasi Merdeka untuk anak tidak hanya menyasar sekolah di wilayah kota. Namun juga ke sekolah-sekolah pelosok desa, melalui gerai vaksinasi mobile pedesaan Polresta Sidoarjo,” jelas Kusumo.

Kepala SD Negeri Sarirogo, Sri Rahayu mengucapkan terima kasih kepada Polresta Sidoarjo yang memfasilitasi kegiatan vaksinasi di tempatnya.

“Harapan kami, siswa-siswi di sekolah segera mencapai kekebalan komunal. Sehingga terhindar dari COVID-19 maupun varian baru Omicron. Selain itu, semua yang ada di sini juga kami terapkan disiplin protokol kesehatan secara ketat,” pungkas Rahayu.