Di Kabupaten Bogor Capaian Vaksinasi Anak 6-11 Tahun Mencapai 75 Persen

Antar Daerah057 views

Inionline.id – Kapolres Kabupaten Bogor, AKBP Iman Imanuddin mendatangi lokasi vaksinasi COVID-19 untuk anak di Ciawi. Iman menyampaikan vaksinasi anak di wilayah hukum polresnya sudah mencapai 75 persen.

“Untuk di Kabupaten Bogor sendiri progress capaian vaksinasi terhadap anak usia 6 sampai 11 tahun, per hari ini sudah mencapai 75 persen,” ujar Iman Imanuddin kepada wartawan, Senin (31/1/2022).

Iman mengatakan tidak ada kendala yang berarti dalam vaksinasi anak. Dia mengatakan satu yang menjadi kendala adalah jumlah penduduk Kabupaten Bogor yang banyak.

Untuk total target vaksinasi anak mencapai 630 ribu. Total yang sudah divaksinasi sekitar 400 ribu.

“Kendala yang berarti sebenarnya tidak ada. Hanya memang Kabupaten Bogor ini jika dibandingkan dengan Kabupaten lain, jumlah penduduknya empat sampai lima kali lipat,” ujarnya.

Iman berharap anak-anak di Kabupaten Bogor bisa mencapai herd immunity atau kekebalan kolektif. Terutama bagi anak-anak yang hendak menghadapi pembelajaran tatap muka (PTM).

“Mudah-mudahan dengan acara kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di Bogor ini bisa mempercepat capaian herd immunity membuat anak-anak, apalagi menghadapi PTM bagi anak-anak di SD,” tukasnya.