Akibat Banjir Bungo Jambi 19.692 Jiwa Terdampak, 135 KK Mengungsi

Antar Daerah557 views

Inionline.id – Tercatat oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bungo, Jambi, ada 4.923 kepala keluarga (KK) yang terdampak banjir besar. Tim gabungan diterjunkan ke lokasi terdampak untuk mengevakuasi warga.

“Tercatat ada 4.923 KK yang dan 19.692 ribu jiwa yang terdampak banjir di 12 kecamatan,” kata Kepala BPBD Bungo Jambi, Tobroni kepada wartawan, Senin (3/1/2021).

Hingga pukul 00.06 WIB, banjir masih terjadi dengan ketinggian 50 Cm hingga 1,5 M. Tidak ada korban jiwa hingga saat ini sejak banjir itu terjadi pada Sabtu (1/1).

“Baru saat ini dari data kita, yang mengungsi tercatat 135 kepala keluarga. Mereka mengungsi ada yang di rumah kerabat dan ada yang ditempat tenda yang kita telah dirikan,” ujar Tobroni.

Jumlah kerugian yang dialami warga akibat banjir yang melanda daerah itu belum diketahui. Sementara itu, dari data yang diterima Polres Bungo Jambi dievakuasi seorang nenek yang terjebak dalam banjir besar di sana.

Tidak hanya seorang nenek renta yang dievakuasi polisi. Basarnas Jambi juga turut mengevakuasi satu keluarga di dalam rumah yang terjebak banjir besar tersebut. Para warga yang dievakuasi tersebut kini sudah dibawa ke lokasi pengungsian.