Akhir Januari 2022 Mal Pelayanan Publik Cimahi Ditargetkan Selesai

Antar Daerah357 views

Inionline.id – Warga Kota Cimahi tinggal menunggu beberapa pekan lagi dapat menikmati pelayanan di Mal Pelayanan Publik (MPP). Pasalnya, progres pembangunan MPP mendekati angka 100 persen.

Kepala Dinas Pembangunan Umum dan Penataan Ruang Kota Cimahi Meity Mustika menjelaskan proyek di Jalan Aruman tersebut ditargetkan selesai pada akhir Januari 2022.

“MPP targetnya kalau tidak salah akhir bulan ini harus diselesaikan,” ungkap Meity saat ditemui di Pemkot Cimahi, Kamis (27/1/2022).

Sejauh ini, kata Meity, progres pembangunan mendekati angka 100 persen. Saat ini, kontraktor tengah menyelesaikan pekerjaan penataan ruang interior di dalam gedung.

“Tinggal sedikit lagi, sudah 99 persen lebih,” ungkapnya.

Dari pantauan detikcom, sudah tidak terlihat pembangunan konstruksi. Sejumlah alat berat pun tidak nampak parkir di sekitar lokasi MPP. Sejumlah pekerja pun tengah membersihkan sejumlah sisa puing bangunan.

MPP direncanakan akan digunakan sebagai pusat pelayanan pemerintah. Bangunan tersebut diperkirakan menghabiskan dana sekitar Rp 41 miliar dari nilai pagu anggaran sekitar Rp 53 miliar.

Gedung tersebut memiliki empat lantai dan satu parkir basement. Di lantai satu dan dua akan dipergunakan untuk pelayanan terbaru dari beberapa instansi.

Lantai 3 kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) dan Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bapenda). Sementara lantai 4 kantor Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan aula

“Insya Allah bisa segera selesai, karena ingin cepat dimanfaatkan,” ujarnya.