Dukung Potensi UMKM Kabupaten Bogor, Dewan Jabar H. Cecep Gogom Kunjungi Madu Kita

Antar Daerah157 views

Bogor, Inionline.id – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa barat fraksi Partai Gerindra H. Cecep Gogom (HCG) melihat secara langsung kegiatan masyarakat di kampung Paseban, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, terutama masyarakat petani madu.

“Memberikan harapan bagi saya untuk semakin baiknya ketahanan ekonomi masyarakat di masa pandemi ini melalui berbagai keterampilan serta kemampuannya dalam memberdayakan dirinya,” ujar HCG, Sabtu (18/12/2021).

Lanjut, “Alhamdulillah masyarakat berusaha untuk meningkatkan pemberdayaannya melalui pengembangan usaha yang dapat mereka lakukan , terutama dalam meningkatkan sumber daya madu,” tutur HCG.

Pengelolaan petani madu di wilayah Paseban ini sudah mulai membaik dan terkoordinir, meskipun tetap harus mendapat bimbingan dan binaan agar dapat lebih berkembang.

HCG juga berharap pihak-pihak yang berkompeten dapat menjembatani pemberdayaan masyarakat ini melalui kegiatan-kegiatan yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuannya.

“Saya berharap bahwa pemberdayaan petani madu di wilayah Paseban ini menjadi sebuah inspirasi dan motivasi bagi seluruh masyarakat untuk tetap mampu meningkatkan potensi wilayahnya terutama dalam meningkatkan kondisi ekonomi di masa pandemi ini menjadi lebih baik dan lebih berkembang,” tutup HCG.