Sudah 4 Tim yang Sudah Lolos ke 16 Besar Liga Champions

Inionline.id – Matchday keempat fase grup Liga Champions 2021/2022 menghasilkan empat tim yang sudah menyegel tiket ke babak 16 besar. Siapa saja?

Matchday keempat digelar pada Rabu dan Kamis, 3-4 November 2021. Sebanyak 16 pertandingan dihelat.

Dari total pertandingan itu, didapat empat tim yang bisa menyegel tiket babak selanjutnya. Raihan poinnya sudah cukup untuk meloloskannya ke fase knock out.

Empat tim itu adalah Bayern Munich, Juventus, Liverpool, dan Ajax Amsterdam. Keempatnya tercatat masih sempurna di fase grup.

Di awali dari Bayern Munich, raksasa Bundesliga itu meraih 100 persen kemenangan dari empat laga. Terakhir, Robert Lewandowski itu menggebuk Benfica dengan skor 5-2.

Kemenangan itu membuat Bayern mengoleksi 12 poin di Grup E, mengungguli Barcelona (6), Benfica (4), dan Dynamo Kiev (1). Die Roten sulit dikejar lawan-lawannya di dua laga sisa, baik dari segi poin maupun selisih gol, di mana Bayern punya selisih gol +15.

Sukses Bayern diikuti Juventus, yang juga masih sempurna di fase awal. Bianconeri belum ternoda dari empat laga, yang berbuah tiket 16 besar.

Di matchday keempat, Juventus mengalahkan Zenit dengan skor 4-2. Paulo Dybala cs kini mengoleksi 12 poin, di atas Chelsea (9), Zenit (3), dan Malmo (0).

Di hari kedua matchday keempat, dua tim lagi memastikan lolos ke 16 besar. Liverpool dan Ajax yang mendapatkan tiket kelolosannya.

Liverpool lolos usai mengalahkan Atletico Madrid 2-0 di Anfield. Kemenangan membuat Mohamed Salah dkk masih sempurna di Grup B dengan 12 poin, takkan terkejar oleh Porto (5), Atletico Madrid (4), dan AC Milan (1).

Dan terakhir yang merebut tiket 16 besar adalah Ajax. Dusan Tadic dkk tampil gemilang dengan menekuk Borussia Dortmund 3-1 di matchday keempat, yang membuat anak asuh Erik ten Hag mengoleksi 12 poin di Grup C.

Beberapa tim lagi bisa memastikan kelolosannya di matchday kelima. Manchester City vs PSG akan berebut tiket pertama dari Grup A di laga kelima.

Kemudian, Real Madrid dan Inter Milan bisa sama-sama lolos dari Grup D jika menang di laga selanjutnya. Sementara Villarreal dan Manchester United akan berebut tiket pertama dari Grup F.

Dari Grup G, RB Salzburg butuh satu kemenangan lagi untuk memastikan kelolosannya. Dan dari Grup H, Chelsea juga butuh tiga poin lagi untuk mendampingi Juventus ke 16 besar.