Kompak MWCNU AGJT dan Mahasiswa Rumpin Jenguk Korban Laka Lantas Truk Tambang

Antar Daerah157 views

RUMPIN, Inionline.id – Kekompakan Ketua Majlis Wakil Canang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Rumpin Endu beserta ketua Aliansi Gerakan Jalur Tambang Junaedi Adi Putra dan ketua Himpunan Mahasiswa Rumpin Ibnu Sakti Mubarok menjenguk korban kecelakaan lalulintas yakni Devi (15) warga Desa Sukasari Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor.

Kendati korban tersebut mengalami kecelakaan lalulintas saat mengendarai sepeda motornya di jalan raya Cicangkal Desa Tamansari Kecamatan Rumpin Bogor pada tahun 2019 silam. Devi mengalami luka cukup berat sehing harus di lakukan perawatan medis di beberapa RS di Bogor dan Tangerang.

Ketua HMR Ibnu menuturkan, pihaknya akan melakukan aksi penggalangan donasi kemanusiaan beberapa hari kedepan untuk membantu pembiayaan pengobatan Devi saat di Rumah Sakit. Karena keluarga Devi akan membutuhkan biaya cukup besar dari kondisi luka yang dialami oleh Devi.

“Kita bersama AGJT dan MWC NU Rumpin berkoordinasi dengan KTSKĀ  kecamatan dan Bapak Camat mengkoordinasikan kepada dinas sosial supaya Devi dapat terus mendapat perawatan medis sampa benar-benar dinyatakan sembuh, ” papar Ibnu.

“Untuk saat ini yang terpenting adalah penanganan Devi secara medis, dan kami sudah komunikasi dengan pihak kecamatan. Mudah-mudahan besok sudah bisa di bawa ke RS, untuk hal lainnya kita akan fikirkan kedepan,” tambahnya.

Selain itu, Ketua AGJT Junaedi menuturkan, kondisi yang dialami Devi merupakan tanggung jawab kita bersama terutama mereka yang berpenghidupan dari adanya operasi tambang di kawasan Rumpin.

Kami AGJT mengajak masyarakat di Rumpin untuk bahu membahu membantu Devi dapat sembuh kembali. Menurutnya, bahwa kecelakaan seperti ini akan menghantui bagi masyarakat atau pengguna jalan terutama sepeda motor.

“Dari beberapa lokasi seperti Gunung Sindur dan Parungpanjang diberlakukan jam operasional truk tambang sebagai mengurangi dampak kecelakaan lalulintas dengan truk tambang. Namun sangat ironis di kecamatan Rumpin, truk tambang masih bebas beroperasi,” terangnya.

Sementara itu, ketua MWC NU Kecamatan Rumpin kyai Endu menyampaikan, kami bersama HMR dan AGJT untuk membantu pengobatan Devi dan keluarga saat di Rumah Sakit. Menurutnya, bantuan ini bukan soal berapa jumlahnya. Tetapi ini bagian dari kepedulian kita bersama.

“Alhamdulillah, setelah komunikasi dengan Bapak Camat Rumpin dan Ketua TKSK Rumpin, direspon dengan cepat untuk membawa Devi ke Rumah Sakit. Atas nama NU Peduli Rumpin juga akan memberikan bantuan sampai sodari Devi sembuh. Mohon doa untuk Devi yang sakit karena kecelakaan dengan truk tronton,” pungkasnya. (Mul)