Ke Desa Wisata Pamegarsari BNPB Salurkan 5 Ribu Masker

Antar Daerah057 views

Inionline.id – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Ganip Warsito mengadakan kunjungan ke Desa Wisata Pamegarsari di Kabupaten Bogor pada Jumat (29/10).

Kunjungan itu bertujuan melihat penerapan protokol kesehatan di tempat wisata saat pandemi Covid-19. Seiring kondisi perkembangan Covid-19 di Indonesia yang terus membaik, sektor pariwisata dalam negeri pun mulai kembali menggeliat.

Selain meninjau, Ganip yang juga menjabat Ketua Satgas Penanganan Covid-19 memberikan dukungan berupa logistik pencegahan Covid-19 kepada kepala Desa Pamegarsari.
“Kemarin sudah dikirimkan masker dan dukungan pencegahan Covid lainnya untuk masyarakat di sini,” kata Ganip.

Adapun logistik yang dimaksud terdiri dari 5 ribu masker, 5 unit thermo gun, 10 botol ukuran 100 ml hand sanitizer, dan 2 jerigen sanitizer ukuran 4 liter.

Pada kesempatan yang sama, Dian Iskandar selaku Kepala Desa Pamegarsari mengatakan, melalui keterlibatan Satgas Covid desa yang mengedukasi masyarakat terkait protokol kesehatan, para pedagang pun dengan sukarela menjalankannya.

“Tim Satgas Covid desa salah satunya Karang Taruna, diturunkan untuk menegakkan prokes, kemudian para pedagang secara sukarela menyemprotkan disinfektan, mengimbau pengunjung agar memakai masker, dan tetap berjaga jarak ketika menikmati keindahan Situ Lebak Wangi yang terdapat di lingkungan Desa Wisata Pamegarsari,” ucap Dian.

Sumber: beritafakta.id