6 Tim Sudah Kantongi Tiket ke Piala Dunia 2022 Qatar

Inionline.id – Enam negara sudah memastikan lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar. Belgia dan Prancis menjadi yang teranyar mendapatkan tiket ke Qatar.

Belgia dan Prancis menyegel satu tempat di Piala Dunia 2022 usai meraih kemenangan laga Kualifikasi zona Eropa, Minggu (14/11/2021) dini hari WIB. Belgia menumbangkan Estonia 3-1 di King Baudouin Stadium pada laga Grup E.

Kemenangan ini membuat De Rode Duivels tak tergoyahkan di puncak klasemen dengan 19 angka. Belgia melaju ke Piala Dunia 2022 dengan menjadi juara Grup E.

Poin Belgia sudah tak mungkin terkejar oleh Wales yang berada di urutan kedua dengan 15 angka meski Grup E masih menyisakan satu laga lagi.

Sementara, Prancis berpesta gol 8-0 di Parc de Princes saat menjamu Kazakhstan di Grup D. Les Bleus yang berstatus juara bertahan meraih tiket ke Piala Dunia 2022 usai menjadi juara Grup D.

Pasukan Didier Deschamps mengumpulkan 15 poin dari tujuh laga. Torehan mereka sudah pasti tak tersentuh Finlandia di urutan kedua yang mengumpulkan 11 poin dengan satu laga tersisa.

Kedua negara ini menyusul Brasil yang di hari sebelum sudah lebih dulu memastikan lolos ke Piala Dunia 2022. Selecao mengamankan hal tersebut usai menang 1-0 atas Kolombia pada laga Kualifikasi zona CONMEBOL.

Tambahan tiga angka di laga kontra Kolombia membuat Brasil mengemas 34 poin di puncak klasemen Kualifikasi zona CONMEBOL. Empat tim teratas CONMEBOL lolos langsung ke Qatar.

Posisi Brasil dipastikan aman di empat besar. Pasalnya, jarak poin Brasil dengan Kolombia di urutan kelima adalah 18 angka dan mereka unggul head to head dengan enam laga tersisa.

Dua negara lainnya yang sudah dari memastikan lolos dari jeda internasional sebelumnya adalah Jerman dan Denmark. Satu negara lainnya yang sudah pasti lolos ke Piala Dunia 2022 adalah Qatar yang berstatus tuan rumah.

Daftar 6 Negara yang Sudah Lolos ke Piala Dunia 2022

1.Qatar
2.Jerman
3.Denmark
4.Brasil
5.Belgia
6.Prancis