Sudah 2 Hari Banjir Merendam Rumah Warga di Tangerang

Antar Daerah057 views

Inionline.id – Banjir merendam sejumlah rumah warga di Cikupa, Kabupaten Tangerang. Banjir sudah dua hari merendam rumah warga.

Banjir terjadi di Jalan Raya Serang RT 16 RW 7, Desa Bojong, Cikupa, Kabupaten Tangerang. Air disebut sudah merendam kawasan itu sejak Rabu (27/10/2021) malam.

Kabid kedaruratan dan logistik BPBD Kabupaten Tangerang, Abdul Munir, mengatakan banjir disebabkan gorong-gorong yang tidak berfungsi dengan baik. Dia mengatakan banyak pasir menyumbat gorong-gorong.

“Kita saat ini sedang menangani banjir di Bojong karena tidak berfungsinya got atau gorong-gorong yang melintas di Jalan Raya Serang itu. Iya diperkirakan ada sampah atau udah banyak pasir gitu,” kata Abdul kepada wartawan, Jumat (29/10/2021).

Munir mengatakan pihaknya telah melakukan penyedotan air bersama Damkar Kabupaten Tangerang. Dia mengatakan air sudah mulai surut.

“Kalau semalam bisa setengah meter sekarang sudah agak turun karena kita dari BPBD menyedot air supaya air itu bisa mengalir ke sebelah jalan. Posisinya sih dari kemarin sore kita tangani sementara hujannya dari hari Rabu,” tuturnya.

Dia menyebut warga tidak mengungsi. Menurutnya, warga mulai membersihkan rumah dari sisa banjir.

“Posisi mereka membersihkan rumah supaya air tidak masuk gitu. Lebih dari dua hari malahan nggak surut-surut. Merendam sepuluh rumah. Tapi dari BPBD ya membantu melakukan pertolongan lah untuk penyedotan air,” ucap Munir.

“Cuma pada saat banjir yang saat ini airnya nggak surut karena nggak bisa mengalir. Penyebabnya ya itu tadi masalah mampetnya gorong-gorong,” pungkasnya.