Peserta Vaksinasi Dijemput Langsung Oleh Bus Gatrik Ciamis

Antar Daerah157 views

Inionline.id – Dinas Pariwisata dan Polres Ciamis menggelar vaksinasi di obyek wisata Sayangkaak, Handapherang, Kecamatan Cijeungjing, Jumat (29/10/2021). Sasarannya 500 orang dari pelaku wisata, masyarakat sekitar, siswa dan pengunjung.

Vaksinasi di obyek wisata dilakukan untuk membantu pemerintah mencapai target 70 persen vaksinasi di Desember. Sehingga Kabupaten Ciamis bisa naik ke PPKM level 2 dari level 3. Ini salah satu cara untuk menarik warga agar mau divaksinasi.

Warga dan siswa sekolah terlihat antusias mengikuti vaksinasi. Bahkan Pemkab Ciamis memanfaatkan Bus Wisata Gatrik untuk menjemput peserta vaksin. “Vaksinasi ini merupakan partisipasi kita dalam mendorong tingkat vaksinasi agar bisa ke Level 2, karena memang kendala Ciamis divaksinasi,” ujar Kadis Pariwisata Ciamis Wasdi.

Wasdi mengatakan pihaknya memiliki kepentingan dalam mengatasi pandemi COVID-19. Mengingat selama Pandemi ini pariwisata yang paling terdampak.

“Kami sangat berkepentingan, karena COVID-19 membuat wisata mandek. Sesuai slogan kami ‘Covid indit wisata bangkit’. Jadi dengan vaksinasi ini diharapkan dapat membangkitkan kembali pariwisata Ciamis,” ucap Wasdi.

Kegiatan vaksiansi di lokasi wisata tidak hanya kali ini saja, tapi sudah dijadwalkan di beberapa obyek wisata di Ciamis. Dalam waktu dekat vaksinasi akan digelar saat kegiatan Tradisi Nyangku di Panjalu.
“Sasaran hari 500 orang, mulai dari pelaku wisata, pengunjung dan warga sekitar,” kata Wasdi.

Sementara itu, Pengelola Obyek Wisata Sayangkaak Eris Daryanto mendukung kegiatan vaksinasi ini. Sebagai bentuk dukungan, saat kegiatan vaksinasi ini tiket masuk ke obyek wisata gratis.

“Ini bagian kecil kami mendukung upaya pemerintah mengatasi pandemi. Tentunya selama ini kondisi kunjungan sangat turun drastis bahkan beberapa bulan tutup,” kata Eris.

Eris berharap setelah vaksinasi ini imunitas masyarakat terjaga dan tingkat kunjungan masyarakat ke obyek wisata kembali menggeliat.