Kunjungan Kerja Perumdam Tirta Satria Kabupaten Banyumas ke Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor

Antar Daerah157 views

Inionline.id – Kunjungan kerja Pemkab dan Perumdam Tirta Satria Kabupaten Banyumas ke Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor, Kamis (21/10/2021). Kunjungan ini dalam rangka menjalin silaturahmi sekaligus sharing informasi terkait penanganan Non Revenue Water (NRW) dan Air Siap Minum oleh Tirta Pakuan.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kabupaten Banyumas Purwadi Santoso mengatakan kunjungan ini juga sebagai bahan komparasi dalam peningkatan Perumdam Tirta Satria. Diharapkan pelayanan air bersih di wilayah Banyumas bisa semakin baik setelah pertemuan ini.

Direktur Teknik Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor Ardani Yusuf yang menyambut rombongan mengatakan, Tirta Pakuan terus berupaya meningkatkan pelayanan air bersih ke seluruh pelanggan secara kualitas, kuantitas, kontinuitas dan keterjangkauan (4K). Salah satunya dengan menekan tingkat kehilangan air atau NRW.

Ardani menerangkan, setidaknya ada empat strategi pengendalian kehilangan fisik berkelanjutan. Di antaranya kecepatan dan kualitas perbaikan, pengaturan tekanan, manajemen asset dan Active Leakage Control (ALC).