by

200 Kemenangan Juergen Klopp, Membuat Rekor di Liverpool

Inionline.id – Kemenangan atas Manchester United adalah yang ke-200 untuk Juergen Klopp sebagai manajer Liverpool. Klopp turut mencatatkan rekor baru.

Liverpool tampil trengginas saat melawat ke Old Trafford, Minggu (24/10/2021) malam WIB. Bermain menyerang sejak menit awal, Liverpool sudah memimpin 2-0 ketika 13 menit laga berjalan lewat gol-gol Naby Keita dan Diogo Jota.

Mohamed Salah lantas memperbesar keunggulan jadi 4-0 di 10 menit terakhir babak pertama, sebelum dimantapkan lewat hat-trick di menit ke-50.

Liverpool menutup pertandingan dengan skor 5-0 sekaligus mencatatkan kemenangan terbesar di kandang MU sepanjang sejarah di Premier League. Ini adalah kali kedua Liverpool bisa mencetak lima gol di dua laga liga beruntun, setelah pekan lalu melibas Watford dengan skor identik.

Klopp meraih capaian spesial ketika menorehkan kemenangan ke-200 sebagai manajer Liverpool. Dia jadi yang tercepat mencapainya, yakni dalam 331 pertandingan, mengalahkan rekor Kenny Dalglish dengan 333 pertandingan.

Di antara 200 kemenangan bersama Liverpool, hanya dua diraih lewat adu penalti yakni atas Chelsea di Piala Super Eropa dan Arsenal di Piala Liga Inggris.

Dari 331 pertandingan, Klopp membuat Liverpool tampil tajam dengan 684 gol dan kebobolan 335 gol. Kebetulan Klopp juga merayakan enam tahun sebagai manajer Liverpool pada 8 Oktober lalu.

Khusus di Premier League, Klopp sudah melalui 229 pertandingan, melewati Rafael Benitez sebagai manajer Liverpool dengan laga terbanyak di kompetisi tersebut.

“Wow! 200 Kemenangan? Yang penting kami menang hari ini, lalu saya akan minum biar saat jalan pulang nanti. Lalu ketika di rumah, saya akan memikirkan (200 kemenangan) itu ditemani bir,” ujar Juergen Klopp di Sky Sports.