Tottenham Lolos Kebabak Empat Piala Liga Setelah Menang Adu Penalti Lawan Wolves

Inionline.id – Tottenham Hotspurs berhak melaju ke babak empat Piala Liga usai mengalahkan Wolves (3-2) setelah bermain imbang 2-2 pada waktu normal di Molineux, Kamis (23/9/2021) dinihari WIB.

Tottenham bahkan unggul lebih dulu pada menit ke-14. Tanguy Ndombele merebut bola dari Conor Coady di area Wolves, lalu melewati Willy Boly, untuk menaklukkan John Ruddy.

Harry Kane kemudian menggandakan keunggulan The Lilywhites pada menit ke-23 setelah memanfaatkan umpan trobosan dari Dele Alli.

Tak ingin tertinggal lebih jauh, tuan rumah mulai bangkit dan berhasil memperkecil ketertinggalan melalui gol Leander Dendoncker di menit ke-38. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Tottenham Hotspur kian tertekan dibabak kedua saat Wolverhampton menyamakan skor di menit ke-60. Hwang Hee-chan merebut bola dari Ndombele dan mengirimkan bola keoada Daniel Podence, yang menyelesaikannya ke dalam gawang.

Skor 2-2 itu lantas bertahan hingga pertandingan berakhir. Permainan dilanjutkan ke babak penalti untuk menentukan siapa yang lolos kebabak ke empat piala liga.

Wolves memulai lebih dulu, Hee-chan dan Joao Moutinho sukses mengeksekusi ke dalam gawang.Tiga penendang berikutnya yakni Ruben Nevez, Dendoncker, dan Coady gagal memanfaatkan tendangan penalti.

Sementara tiga penendang pertama Tottenham yakni Harry Kane, Sergio Reguilon, dan Bryan Gil sukses dengan hanya Pierre-Emil Hojbjerg yang gagal.

Tottenham pun berhak lolos ke babak empat Piala Liga Inggris.

Susunan pemain

Wolverhampton : John Ruddy; Willy Boly, Maximilian Kilman, Yerson Mosquera; Ki-Jana Hoever, Leander Dendoncker, Ruben Neves, Rayan Ait-Nouri; Daniel Podence, Fabio Silva, Hwang Hee-Chan.

Tottenham Hotspurs  : Pierluigi Gollini; Japhet Tanganga, Cristian Romero, Davinson Sanchez, Ben Davies; Oliver Skipp, Tanguy Ndombele; Dele Alli, Bryan Gil, Giovani Lo Celso; Harry Kane.

Sumber: beritafakta.id