Liga Champions: Atletico Madrid Kalahkan 10 Pemain AC Milan 2-1

Inionline.id – Atlteico Madrid menang secara dramatis saat melawat ke kandang AC Milan dengan skor 2-1 dalam laga lanjutan Grup B Liga Champions di San Siro pada, Rabu (29/9) dinihari WIB.

Milan sempat unggul terlebih dahulu berkat gol Rafael Leao, sebelum Atletico membalikkan keadaan berkat dua gol di menit-menit akhir oleh Antoine Griezmann dan Luis Suarez.

Ancaman pertama dibuat oleh Milan pada menit ke-17. Brahim Diaz melepaskan tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti yang bisa diredam kiper Jan Oblak.

Dua menit berselang, giliran Ante Rebic menebar bahaya melalu sepakan kaki kanannya setelah memanfaatkan umpan Diaz yang lagi-lagi bisa diredam Oblak.

Milan berhasil memimpin pada menit ke-21 lewat tembakan mendatar Rafael Leao setelah memaksimalkan umpan Diaz dari skema sepak pojok. Skor menjadi 1-0.

Saat tengah memimpin, Milan justru harus bermain dengan 10 orang pada menit ke-29 karena Franck Kessie mendapatkan kartu kuning kedua.

Unggul jumlah pemain, Atletico mulai menekan Milan. Beberapa peluang didapat sebelum istirahat, tetapi belum ada gol tercipta. Skor sementara masih 1-0.

Babak kedua digelar, Atletico praktis menguasai jalannya pertandingan. Banyak peluang didapat anak asuh Diego Simeone.

Geoffrey Kondogbia dan Luis Suarez menjadi momok Milan di awal babak kedua. Keduanya banyak mengancam, namun belum ada yang menjadi gol.

Terus menekan, Atletico akhirnya bisa mendapat gol. Pada menit ke-84, Antoine Griezmann bisa meneruskan umpan Renan Lodi menjadi gol ke gawang Milan dengan sontekan kaki kirinya. Skor menjadi 1-1.

Saat skor diprediksi bakal imbang, Milan malah membuat kesalahan. Pierre Kalulu membuat handball, sehingga Atletico dihadiahi penalti pada menit ke-90+3. Luis Suarez maju menjadi eksekutor dan bisa menaklukkan Mike Maignan. Skor 2-1 menjadi milik Atletico atas Milan hingga akhir pertandingan.

Hasil ini membuat Milan belum mengemas poin sama sekali di Grup B dari dua laga, dan sementara menjadi juru kunci Grup B. Adapun Atletico kini mengoleksi 4 poin, dan menjadi runner up Grup B di bawah Liverpool.

Sumber: beritafakta.id