Jokowi Menyaksikan Vaksinasi Covid di Rumah Ibadah 34 Provinsi

Nasional057 views

Inionline.id – Presiden Joko Widodo menyaksikan vaksinasi Covid-19 di rumah ibadah di 34 provinsi. Ia memantau gelaran itu secara telekonferensi dari Pondok Pesantren K.H. Syamsudin, Ponorogo, Jawa Timur.

Jokowi mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi massal di rumah-rumah ibadah. Di saat yang sama, ia mengingatkan agar masyarakat tetap patuh terhadap protokol kesehatan meski telah divaksin.

“Siang hari ini kita telah melaksanakan vaksinasi serentak di pesantren dan gereja, rumah-rumah ibadah. Saya sangat menyambut baik apa yang dilakukan oleh TNI dan Polri ini,” kata Jokowi dalam keterangan tertulis Sekretariat Presiden, Selasa (7/9).

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga meninjau penyuntikan vaksin Covid-19 kepada para santri di Pondok Pesantren K.H. Syamsudin. Ia pun sempat mengecek vaksinasi seribu orang pelajar di SMK PGRI 2 Ponorogo.

Mantan Wali Kota Solo itu berharap semakin banyak warga yang menerima vaksin Covid-19. Dengan begitu, laju penularan Covid-19 bisa ditekan.

“Semoga dengan kecepatan vaksin yang telah kita lakukan, penyebaran Covid, penyebaran varian Delta bisa kita kurangi, bisa kita hentikan,” tuturnya.

Sebelumnya, Ponorogo berstatus level 4 dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) kali ini. Selain Ponorogo, ada 10 daerah lainnya di Jawa dan Bali yang menyandang status tersebut.

Hingga saat ini, 67,7 juta orang di Indonesia telah disuntik vaksin Covid-19. Sebanyak 38,9 juta orang di antaranya telah menerima dua dosis vaksin.