Jokowi Mengunjungi Lokasi Vaksinasi Door to Door di Klaten

Antar Daerah057 views

Inionline.id  Presiden Jokowi mengunjungi Dusun Sorotakan Ngledok, Desa Segaran, Delanggu, Klaten, Jateng, pagi ini. Presiden mengunjungi sentra pande besi itu untuk melihat pelaksanaan vaksinasi door to door.

Di lokasi sejak pukul 08.00 WIB pengaman mulai diberlakukan sepanjang jalan Yogya-Solo. Aparat gabungan TNI Polri berjaga di lokasi.

Masuk ke jalan Desa Segaran, pengaman semakin ketat. Masyarakat tampak antusias berjajar di sepanjang jalan dengan berdiri dan duduk.

Sejumlah pejabat daerah sudah nampak di lokasi. Gubernur Ganjar Pranowo, Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi, Bupati Klaten Sri Mulyani, Pangdam IV/ Diponegoro, dan lain-lainnya.

Di dekat lokasi, pengaman semakin ketat ditambah Paspampres dan anggota BIN. Anggota Paspampres beberapa kali mengimbau masyarakat untuk tidak berkerumun.

Seorang Anggota Paspampres juga melarang setiap orang mengambil gambar. Termasuk kepada wartawan.

“Semua tidak boleh mengambil gambar, kecuali biro pers,” kata seorang Paspampres berseragam putih, Senin (13/9/2021).

Kades Segaran, Budi Rahardjo mengatakan kunjungan presiden dalam rangka mengecek vaksinasi door to door. Ada 13 rumah warga desanya.Presiden Jokowi tiba di lokasi pada pukul 09.00 WIB disambut sejumlah pejabat dan langsung melakukan pantauan.

“Dalam rangka vaksin penduduk. Ada 13 orang di rumah dan lainnya di balai desa,” kata Budi.

Vaksin itu, ungkap Budi, baru kali pertama di desanya. 13 warga tersebut merupakan perajin atau pande besi dan lainnya warga biasa.

“Ada yang perajin tapi ada juga warga biasa. Ini vaksinasi pertama di desanya,” lanjut Budi.