Hasil Premier League Pekan Ke 5: Westham United 1-2 Manchester United

Inionline.id – Manchester United mengantongi tiga poin setelah menang tipis 2-1 atas West Ham United dalam lanjutan Liga Premier Inggris pekan kelima di London Stadium pada, Minggu (19/9) malam WIB.

West Ham unggul lebih dulu lewat gol Said Benrahma pada menit ke-30. Lima menit kemudian, Cristiano Ronaldo membawa MU menyamakan kedudukan.

Kemenangan Manchester United diraih berkat gol menit-menit akhir dari Jesse Lingard. Westham sempat mendapat hadiah penalti dimasa injury time, namun eksekusi Mark Noble dapat ditepis David De Gea.

Berkat kemenangan ini MU naik keperingkat tiga dengan 13 poin, sementara Westham tertahan di peringkat 8 dengan 8 poin.

West Ham mendapat peluang pada menit ke-17. Said Benrahma memanfaatkan kesalahan Harry Maguire dan menyodorkan bola kepada Jarrod Bowen, yang melepaskan tembakan tapi bola diblok Aaron Wan-Bissaka.

Pada menit ke-22, The Hammers mendapat peluang melalui tendangan Bowen. Akan tetapi, tendangannya masih bisa diselamatkan David De Gea.

Tuan rumah berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-30. Tembakan Benrahma di depan kotak penalti membentur Varane hingga bola berbelok dan mengecoh De Gea sebelum masuk ke gawang. Skor 1-0 untuk tuan rumah.

Tak butuh waktu lama, The Red Devils menyamakan kedudukan lewat gol Cristiano Ronaldo pada menit ke-35 memanfaatkan umpan Bruno Fernandes. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

MU langsung mendapatkan peluang di awal babak kedua setelah Fernandes menyodorkan bola ke Ronaldo, yang melepaskan tembakan. Sayangnya, Fabianski bisa memblok dengan kakinya.

Pada menit ke-77, MU sempat mengklaim penalti usai Ronaldo dijatuhkan Coufal. Namun wasit menilai tak terjadi pelanggaran.

MU akhirnya mencetak gol kedua pada menit ke-89. Jesse Lingard melepaskan tendangan melengkung dari dalam kotak penalti, yang menjebol pojok kanan atas gawang Fabianski.

Pada menit 90+3 wasit memberikan hafiah  penalti pada West Ham setelah Shaw melakukan handball. Tapi kemudian eksekusi Mark Noble bisa ditepis oleh David De Gea. Manchester United pun menang 2-1 atas tuan rumah Westham.